Kompas TV nasional rumah pemilu

Sekjen Gerindra: Prabowo akan Jawab Desakan Maju sebagai Capres 2024 pada Rapimnas Sabtu Ini

Kompas.tv - 25 Juli 2022, 18:45 WIB
sekjen-gerindra-prabowo-akan-jawab-desakan-maju-sebagai-capres-2024-pada-rapimnas-sabtu-ini
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra H Prabowo Subianto. (Sumber: Tim Media Prabowo Subianto)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Gerindra akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (30/7/2022).

Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan akan menjawab pertanyaan publik soal maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 dalam acara tersebut. 

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan, Prabowo memiliki hak dan kewenangan untuk mengambil keputusan perihal pencalonan presiden tanpa melalui forum Rapimnas.

"Sebagai pejuang demokrasi beliau (Prabowo) sangat memperhatikan perkembangan aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat, lebih lebih di internal Partai Gerindra," kata Muzani dalam keterangan tertulis yang diterima KOMPAS TV, Senin (25/7/2022).

"Keinginan dan dorongan yang disuarakan oleh seluruh pengurus Partai Gerindra di tingkat ranting, PAC, DPC, DPD, hingga DPP dan seluruh kader Partai Gerindra yang menginginkan, mengharapkan, dan memohon agar Ketua Umum Partai Gerindra H Prabowo Subianto untuk maju dalam pemilihan pilpres 2024."


Baca Juga: Rizieq Shihab Bebas Bersyarat, Begini Tanggapan Gerindra

"Karena itu beliau memutuskan perlu diadakananya Rapat Pimpinan Nasional. Hal yang paling penting dalam Rapimnas ini adalah untuk mendengarkan jawaban langsung dari Pak Prabowo terhadap permintaan tersebut," imbuh Muzani.

Ia berharap seluruh pengurus Partai Gerindra untuk mengikuti rangkaian kegiatan Rapimnas baik secara fisik maupun virtual.

"Kami beharap kepada seluruh pengurus Partai Gerindra di semua tingkatan untuk mengikuti acara ini baik melalui siaran langsung di televisi-televisi ataupun siaran langsung melalui kanal Youtube yang kami sediakan," ujar Wakil Ketua MPR itu.

Muzani menyadari bahwa SICC tidak cukup untuk menampung seluruh peserta, kader, dan pengurus Partai Gerindra dari berbagai pelosok Tanah Air.

Oleh karena itu, Muzani meminta maaf jika jumlah peserta yang hadir dalam Rapimnas dibatasi karena keterbatasan tempat, dan untuk penerapan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

Baca Juga: Politikus Gerindra: JIS adalah Kendaraan Politik Anies Menuju 2024



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x