> >

Presiden Jokowi Tiba di Tanah Air Usai Hadiri KTT ASEAN-AS dan Takziah Sheikh Khalifa

Berita utama | 16 Mei 2022, 08:19 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tampak disambut oleh Wakil Presiden Maruf Amin seusai hadiri KTT Khusus ASEAN-AS (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres/ninuk)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di tanah air selepas melakukan rangkaian kunjungan kerja di Washington DC, Amerika Serikat.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tampak disambut oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta Ibu Wury Ma'ruf Amin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Pj. Gubernur Banten Almuktabar, dan Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.

Sebagaimana diberitakan, Presiden Jokowi ke Washington DC, Amerika Serikat untuk serangkaian kegiatan KTT Khusus ASEAN-AS. Dalam kunjungannya tersebut, Presiden Jokowi juga sempat mengunjungi Space X di Boca Chica sekaligus bertemu dengan pendirinya, Elon Musk.

Seusai rangkaian kegiatan tersebut, Presiden Jokowi dan rombongan sempat singgah ke Abu Dhabi Persatuan Emirat Arab. Presiden Jokowi melakukan takziah atas wafatnya Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan.

Baca Juga: Jokowi Bertemu Presiden Palestina Saat Melayat ke Abu Dhabi

Dalam keterangannya, Presiden Jokowi menyampaikan dukacita dari pemerintah dan masyarakat Indonesia serta mendoakan almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

"Innalillahi wa innalillahi rajiun. Atas nama pemerintah, atas nama masyarakat Indonesia, saya menyampaikan ucapan dukacita yang mendalam atas wafatnya Yang Mulia Sheikh Khalifa dan semoga beliau diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT," ucap Presiden Jokowi.

Menurut Presiden Jokowi, Sheikh Khalifa merupakan pemimpin besar bukan hanya untuk PEA tetapi juga untuk kawasan dan dunia.

"Beliau adalah pemimpin besar dan kita khususnya umat Islam sangat kehilangan atas wafatnya Sheikh Khalifa, beliau adalah pemimpin besar bukan hanya untuk Uni Emirat Arab tetapi juga untuk kawasan Timur Tengah, serta untuk dunia," ujar Presiden Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Takziah ke Abu Dhabi, Sampaikan Dukacita Wafatnya Sheikh Khalifa

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


TERBARU