Kompas TV internasional kompas dunia

Jokowi Bertemu Presiden Palestina Saat Melayat ke Abu Dhabi

Senin, 16 Mei 2022 | 05:35 WIB
jokowi-bertemu-presiden-palestina-saat-melayat-ke-abu-dhabi

Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Fadhilah

Presiden Joko Widodo dan rombongan tiba di Abu Dhabi untuk menyampaikan duka cita kepada Sheik Mohamed bin Zayed Al Nahyan, atas wafatnya sang kakak, Presiden Uni Emirat Arab Sheik Khalifa bin Zayed Al Nahyan yang wafat pada Jumat (13/5/2022). (Sumber: Biro Pers dan Media Sekretariat Presiden)

ABU DHABI, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan tiba di Abu Dhabi untuk menyampaikan dukacita kepada Sheik Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ), atas wafatnya sang kakak, Presiden Uni Emirat Arab Sheik Khalifa bin Zayed Al Nahyan yang wafat pada Jumat (13/5/2022), seperti diberitakan Biro Pers dan Media Sekretariat Presiden.

Presiden Jokowi dan rombongan menempuh penerbangan kurang lebih selama 14 jam dari Washington DC, Amerika Serikat, dan tiba di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Minggu (15/05/2022), sekitar pukul 15.50 waktu setempat.

Setelah turun dari pesawat, Jokowi kemudian menuju lokasi tempat penyampaian belasungkawa di Presidential Flight yang masih berada dalam kawasan bandara.

Usai takziah, Presiden Jokowi kemudian kembali menaiki pesawat dan melanjutkan penerbangannya menuju Tanah Air sekitar pukul 18.20 waktu setempat dan diperkirakan akan tiba di Indonesia Senin (16/05/2022) pagi.

Saat di Abu Dhabi, Jokowi bertemu dengan Yang Mulia Mohamed bin Zayed dan menyampaikan belasungkawanya, serta menyampaikan dukacita dari pemerintah dan masyarakat Indonesia serta mendoakan almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Presiden Jokowi pada saat yang sama juga bertemu Presiden Palestina Mahmoud Abbas, yang juga datang untuk melayat wafatnya Sheik Khalifa.

Baca Juga: Pemimpin Dunia Termasuk Jokowi Berdatangan ke Abu Dhabi Melayat Mendiang Presiden Uni Emirat Arab

Presiden Joko Widodo saat takziah ke Abu Dhabi menemui Sheik Mohamed bin Zayed al Nahyan juga bertemu Presiden Palestina Mahmoud Abbas. (Sumber: Biro Pers dan Media Sekretariat Presiden)

Sebelumnya, sederet pemimpin dunia berdatangan ke Abu Dhabi untuk mengucapkan duka cita atas wafatnya Sheik Khalifa, kakak dari Sheik Mohamed bin Zayed Al Nahyan.

Dilaporkan Associated Press, pemimpin Barat pertama yang terbang ke emirat yang kaya minyak itu adalah Presiden Prancis Emmanuel Macron yang langsung bertemu Sheikh Mohammed untuk memberikan penghormatan kepada almarhum Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan.


Sumber : Kompas TV/BPMI-Setpres/Associated Press

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x