Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Takziah ke Abu Dhabi, Sampaikan Dukacita Wafatnya Sheikh Khalifa

Kompas.tv - 15 Mei 2022, 23:44 WIB
jokowi-takziah-ke-abu-dhabi-sampaikan-dukacita-wafatnya-sheikh-khalifa
Presiden Joko Widodo ketika menyampaikan duka cita atas meninggalnya Sheikh Khalifa di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (15/5/2022). (Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Fadhilah

ABU DHABI, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan melakukan takziah atas wafatnya Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan ketika tiba di Abu Dhabi, UEA, Minggu (15/5/2022).

Rombongan Jokowi diketahui telah tiba di Abu Dhabi dari Washington DC, Amerika Serikat dalam perjalanan yang memakan waktu kurang lebih selama 14 jam.

Jokowi dan rombongan bergegas menuju lokasi penyampaian bela sungkawa di Presidential Flight yang masih berada dalam kawasan bandara.

Kepala Negara bertemu dengan Mohamed bin Zayed yang telah ditetapkan sebagai presiden baru.

"Innalillahi wa innalillahi rajiun. Atas nama pemerintah, atas nama masyarakat Indonesia, saya menyampaikan ucapan dukacita yang mendalam atas wafatnya Yang Mulia Sheikh Khalifa dan semoga beliau diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT," tuturnya usai melakukan takziah dalam keterangan resmi, Minggu.

Baca Juga: Presiden Sheikh Khalifa Bin Zayed Al Nahyan Meninggal Dunia, UEA Umumkan 40 Hari Berkabung

Ia menyebut, Sheikh Khalifa adalah pemimpin yang besar bukan hanya untuk UEA tetapi juga kawasan Timur Tengah dan dunia.

“Beliau adalah pemimpin besar dan kita khususnya umat Islam sangat kehilangan atas wafatnya Sheikh Khalifa, beliau adalah pemimpin besar bukan hanya untuk Uni Emirat Arab tetapi juga untuk kawasan Timur Tengah, serta untuk dunia,” lanjutnya.

Jokowi melanjutkan menaiki pesawat usai takziah dan melanjutkan penerbangannya menuju Tanah Air sekitar pukul 18.20 waktu setempat.

Ia beserta rombongan diperkirakan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang pada Senin pagi, 16 Mei 2022.

Turut mendampingi Presiden saat bertakziah yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Duta Besar RI untuk PEA Husin Bagis.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x