> >

KSP Pastikan Tak Ada Kelangkaan Minyak Goreng: Jangan Panik, Stok Aman di Pasaran

Peristiwa | 18 Maret 2022, 15:39 WIB
Ilustrasi minyak goreng (Sumber: Antara)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kantor Staf Presiden (KSP) memastikan tidak ada kelangkaan minyak goreng, mengingat pasokan dan distribusi di pasaran aman terkendali. 

Tenaga Ahli Utama KSP Bustanul Arifin kemudian mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan khawatir terkait ketersedian minyak goreng tersebut.

"Masyarakat jangan panik dan tidak perlu khawatir. Pemerintah memastikan ketersediaan minyak goreng di pasaran aman terkendali," kata Arifin dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/3/2022). 

"Tidak ada kelangkaan dan bahkan minyak goreng curah sudah disubsidi ke harga yang terjangkau," ujarnya.

Dia menuturkan, pihak Kementerian Perdagangan dan Kementerian Perindustrian juga telah mengamankan stok dan distribusi minyak goreng agar selalu tersedia bagi masyarakat.

Sementara, perihal kenaikan harga minyak goreng di pasaran, Arifin mengungkapkan pemerintah telah memberlakukan kebijakan subsidi untuk minyak goreng curah.

Di mana masyarakat dapat mendapatkannya dengan harga sebesar Rp14.000 per liter di pasar tradisional.

Baca Juga: HET Minyak Goreng Dicabut, Wakil Ketua DPR: Mendag Berpihak ke Pengusaha

"Sedangkan minyak goreng kemasan tanpa subsidi telah banyak tersedia di minimarket, supermarket atau pasar modern," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, pemerintah telah resmi mencabut peraturan terkait Harga Eceren Tertinggi (HET) untuk komoditas minyak goreng.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU