> >

Ferdinand Hutahaean Siap Penuhi Panggilan Polisi Besok: Saya Harus Menjelaskan

Hukum | 9 Januari 2022, 17:16 WIB
Ferdinand Hutahaean mengaku siap memenuhi panggilan polisi terkait kasus dugaan ujaran kebencian pada Senin (10/1/2022) besok. (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ferdinand Hutahaean memastikan bakal menghadiri panggilan pemeriksaan terkait kasus dugaan ujaran kebencian, besok, Senin (10/9/2022).

Kedatangannya ini menyusul undangan panggilan pemeriksaan sebagai saksi yang dilayangkan oleh Bareskrim Polri beberapa waktu lalu.

"Ya, besok saya akan hadir di panggilan sesuai dengan jadwal dan saya akan didampingi oleh lawyer saya," kata Ferdinand kepada Kompas.com, Minggu (9/1).

Mantan politisi Partai Demokrat ini mengatakan bahkwa dirinya perlu memberikan penjelasan dan klarifikasi kepada penyidik, sehingga tak timbul persepsi liar.

"Saya akan menjelaskan apa yang harus saya jelaskan, apa yang harus saya klarifikasi," tegasnya. 

Di sisi lain, pada pemeriksaan besok, dia juga akan membawa sejumlah bukti berupa dokumen-dokumen yang memperkuat apa yang disampaikannya kepada penyidik terkait kasus dugaan ujaran kebencian tersebut.

Meski demikian, pegiat media sosial ini tidak menjelaskan lebih lanjut terkait dokumen-dokumen yang akan dibawanya nanti.

Baca Juga: Update Kasus Ujaran Ferdinand Hutahaean, Bareskrim Polri Minta Keterangan 5 Saksi Ahli Agama

Ferdinand hanya menekankan bahwa dirinya akan bersikap kooperatif terhadap proses penyidikan yang kini tengah berjalan.

Diberitakan sebelumnya, kasus ini mencuat setelah Ferdinand melontarkan cuitannya di media sosial Twitter miliknya yang berbunyi "Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, Maha Segalanya, Dia-lah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela".

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV/Kompas.com


TERBARU