> >

Santer Bakal Ada Reshuffle Kabinet, Waketum PPP: Saya Tanya Tokek Istana Dulu

Politik | 29 November 2021, 20:09 WIB
Arsul Sani Wakil Ketua Umum PPP yang juga Anggota Komisi III DPR RI (Sumber: Tribunnews.com)

JAKARTA, KOMPAS TV - Sinyal Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan reshuffle kabinet dalam waktu dekat kian terbaca oleh publik. 

Salah satunya dengan terbitnya peraturan presiden soal posisi wakil menteri, di sejumlah kementerian. 

Kemudian, pensiunnya Marsekal Hadi Tjahjanto dari Panglima TNI dinilai sejumlah pihak kalau mantan KSAU itu masih akan diminta dedikasinya untuk membantu kerja Kepala Negara hingga akhir 2024 mendatang. 

Baca Juga: Ternyata Jokowi Mengaku Belum Kepikiran Reshuffle

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menyebut, dirinya hingga kini belum pernah mendapatkan informasi ihwal adanya perombakan jajaran pembantu presiden. 

Anggota Komisi III DPR RI itu berkelakar kalau dirinya akan mencari tahu soal kebenaran isu tersebut kepada hewan-hewan tokek yang aktivitasnya hanya merayap di dinding Istana Kepresidenan. 

"Hah reshuflle?Saya tanya tokek istana dulu," kata Arsul sembari tertawa saat menjawab pertanyaan wartawan di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (29/11/2021). 

Baca Juga: PKS Ingatkan Jokowi Jangan Reshuffle Kabinet Karena Bagi-bagi Kekuasaan

Ia menjelaskan, tradisi Presiden Jokowi saat melakukan reshuffle kabinet itu tak pernah melakukan diskusi atau memanggil para pimpinan partai politik. 

"Pak Jokowi itu tidak pernah diomongkan termasuk dengan pimpinan partai politik jauh-jauh hari, enggak pernah. Jadi kalau dalam waktu yang sangat dekat, itu bisa dua kali 24 jam." 

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU