> >

Panglima TNI Andika Perkasa Mutasi 23 Perwira TNI, Berikut Daftar Lengkapnya

Hukum | 23 November 2021, 07:09 WIB
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa (kiri), didampingi Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo (kanan), memberi arahan ke jajaran pimpinan Markas Besar TNI Angkatan Udara pada kunjungan kerja Panglima ke Mabes TNI AU, di Cilangkap, Jakarta, Senin (22/11/2021). (Sumber: Kompastv/Ant)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa memutasi 23 perwira TNI dari tiga matra.

Rotasi jabatan puluhan perwira TNI itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/1029/XI/2021 tentang Pemberhentian dari/dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

“Untuk mutasi kemarin, setiap Panglima TNI itu sebetulnya (kerja) Wanjakti ini sudah selesai September. Jadi, Wanjakti itu normalnya dilakukan setiap tiga bulan sekali, dan yang terakhir September kemarin," kata Andika dilansir dari Antara, Selasa (23/11/2021).

SK mutasi terbaru di lingkungan TNI tersebut diteken oleh Kepala Sekretariat Umum TNI Brigjen TNI Edy Rochmatullah atas nama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa pada Rabu (17/11/2021).

Baca Juga: Kata Panglima TNI Jenderal Andika Soal Wacana Dankomar Dijabat Pati Bintang 3

Dari 23 perwira yang dimutasi dan menjabat promosi jabatan, di antaranya Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus yang saat ini diisi oleh Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa menggantikan Mayjen TNI M Hasan.

Teguh sendiri adalah lulusan Akademi Militer 1989, sebelumnya bertugas sebagai dosen tetap Universitas Pertahanan (Unhan).

Mayjen TNI M Hasan yang sebelumnya menjabat Danjen Kopassus, saat ini bertugas sebagai Pangdam Iskandar Muda di Aceh.

Sedangkan Mayjen TNI Achmad Marzuki yang sebelumnya menjabat Pangdam Iskandar Muda, dimutasi menjadi Asisten Teritorial (Aster) Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad).

Baca Juga: Maksud Kedatangan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa ke Markas AL

Penulis : Hedi Basri Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Antara


TERBARU