Kompas TV nasional peristiwa

Maksud Kedatangan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa ke Markas AL

Kompas.tv - 22 November 2021, 12:18 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Jenderal Andika Perkasa menyambangi Mabes TNI AL, Cilangkap, Jakarta Timur untuk pertama kalinya sejak dilantik menjadi Panglima TNI.

Kedatangan Andika disambut para prajurit AL dan didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono.

Andika mengatakan kunjungannya ke Mabes TNI AL adalah untuk orientasi dan mengetahui lebih dalam tentang Angkatan Laut.

“Pertama saya gak tahu kalau ahdir media, saya gak mau ganggu rekan-rekan media sehingga habis ini bisa lanjut ya. Pagi ini saya mulai orientasi, karena di angkatan darat saya sudah tahu persis, setelah melepas jabatan saya, jadi fokus saya ke markas besar AL, saya ingin dijelaskan KSAL langsung, karena beliau yang lebih mengetahui soal AL.”jelas Andika.

Baca Juga: Resmi Bekerja, Inilah Janji Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa & KSAD Jenderal Dudung Abdurachman

Andika meminta penjelasan dari Yudo soal tugas-tugas Panglima TNI terkait AL.

“Apalagi tugas-tugas saya. Karena ada bagian tugas wewenang KSAL, KSAU dan KSAD, jadi itu tujuan saya, terima kasih keberadaannya.”ujar Andika.

Jenderal Andika Perkasa dilantik Presiden Joko Widodo pada Rabu, 17 November 2021 di Istana Negara, Jakarta, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pelantikan Andika Perkasa dilakukan dengan berlandaskan pada Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 106/TNI Tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima Tentara Nasional Indonesia.

Video Editor: Jihan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x