Kompas TV nasional peristiwa

Kata Panglima TNI Jenderal Andika Soal Wacana Dankomar Dijabat Pati Bintang 3

Kompas.tv - 22 November 2021, 16:44 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menjawab soal rencana Komandan Korps Marinir (Dankomar) yang dijabat oleh Perwira Tinggi (Pati) bintang 3.

Jenderal Andika Perkasa mengatakan sebelum rencana Komandan Korps Marinir ini direalisasikan, ada hal-hal lain yang perlu disiapkan. Hal ini Panglima TNI sampaikan saat mengunjungi Mabes Angkatan Laut di Cilangkap pada 22 November 2021.

"Kalau bagaimana ke depan, kita tidak bisa lepas dari format yang ada saat ini, dan juga anggaran. Kita tidak mungkin berbicara perubahan yang kemudian nggak ada anggarannya. Jadi kita harus realistis," kata Jenderal Andika.

Baca Juga: Panglima TNI Tunjuk Mayjen Teguh Muji Angkasa jadi Danjen Kopassus Gantikan Mayjen M Hasan

Selain itu, Panglima TNI juga mengatakan anggaran TNI untuk lima tahun juga sudah disepakati dan sudah di bawah wewenang dari Kementerian Pertahanan.

"Sedangkan anggaran untuk pembangunan lima tahun ke depan ini sudah jadi dan sudah di bawah kementerian pertahanan. Jadi kami mengikuti semua perencanaan jangka panjang ini. Jadi Relatif tidak akan ada perubahan yang sangat mendasar," jelas Andika.

"Karena hubungannya dengan penganggaran yang prosesnya pun perjalanannya cukup lama," katanya.

Untuk perubahan organisasi ini pun menurutnya harus mendapatkan keputusan dari Presiden Jokowi terlebih dulu.

Video Editor: Laurensius Krisna Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x