> >

Tinjau Vaksinasi Pintu ke Pintu, Jokowi Minta Masyarakat Tetap Disiplin Prokes dan Secepatnya Vaksin

Peristiwa | 31 Agustus 2021, 10:08 WIB
Presiden Jokowi memberikan arahan saat rapat terbatas evaluasi PPKM darurat 16 Juli 2021, Sabtu (17/7/2021). (Sumber: YouTube Sekretariat Presiden)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo berharap protokol kesehatan terus dijalankan secara disiplin. Kemudian vaksinasi dilakukan secepat-cepatnya untuk dapat keluar dari situasi pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat melakukan peninjauan vaksinasi dari pintu ke pintu di Kampung Pengampaan, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (31/8/2021).

“Situasi pandemi Covid-19 hari demi hari semakin membaik, baik untuk BOR-nya maupun kasus hariannya,” ujar Presiden Jokowi.

“Oleh sebab itu saya minta kepada masyarakat tetap yang namanya protokol harus terus dilakukan secara disiplin dan yang kedua agar secepatnya secepatnya ikut dalam program vaksinasi pemerintah.”

Dalam pernyataannya, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi atas kerja keras BIN yang memberikan pelayanan jemput bola untuk memberikan vaksinasi Covid-19 bagi warga.

Baca Juga: Kunjungi Cirebon dan Kuningan, Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Hingga Resmikan Bendungan

“Saya sangat mengapresiasi kerja keras BIN dalam hal vaksinasi door to door ini. Saya juga terima kasih Pak Wali dan Pak Gubernur yang telah memberikan bantuan penuh dengan program pada hari ini,” ucap Presiden Jokowi.

Sebagai informasi, seusai meninjau pelaksanaan vaksinasi dari pintu ke pintu di di Kampung Pengampaan, Cirebon. Presiden beserta rombongan menuju SMA Negeri 1 Beber, Kabupaten Cirebon, guna meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk para pelajar.

Dalam agenda selanjutnya, Presiden Jokowi juga akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Kuningan.

“Setelah itu, Presiden Jokowi beserta rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Kuningan, tepatnya Kampung Tonjong, untuk meninjau vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat secara pintu ke pintu,” demikian keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU