> >

Jokowi Ingin Pendanaan BUMN-Swasta Diperluas untuk Proyek Tol yang Direncanakan

Berita utama | 23 Agustus 2021, 10:13 WIB
Presiden Joko Widodo saat Peresmian Jalan Tol Enam Ruas Jalan Tol dalam Kota Jakarta, Segmen Kelapa Gading-Pulo Gebang (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo menginginkan mode pembiayaan tol segmen Kelapa Gading-Pulo Gebang bisa diterapkan untuk proyek-proyek pembangunan di seluruh Indonesia.

Demikian Presiden Jokowi mengatakan dalam peresmian Jalan Tol Enam Ruas Jalan Tol dalam Kota Jakarta, Segmen Kelapa Gading-Pulo Gebang, Senin (23/8/2021).

“Kita harapkan ini (mode pembiayaan) bisa di lakukan di jalan tol-jalan tol yang lain, yaitu memadukan anggaran bauran pendanaan,” ujarnya.

“Baik itu antara Kementerian dengan BUMN, Kementerian BUMN dan swasta atau model KPPU. Sehingga akan mempercepat proyek-proyek jalan tol yang telah kita rencanakan.”

Selain itu, Presiden Jokowi berharap skema-skema pembiayaan seperti di tol segmen Kelapa Gading-Pulo Gebang bisa digunakan dalam pembangunan infrastruktur di pelosok tanah air.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang Sepanjang 9,3 Kilometer

Sehingga, kata Presiden Jokowi, ketimpangan infrastruktur antar-daerah antar provinsi akan teratasi.

“Dan kita harapkan akan mempercepat konektivitas nasional kita,” katanya.

Seperti diketahui Presiden Jokowi meresmikan Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang dan berharap tol itu bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini jalan tol Pulogebang-Kelapa Gading sepanjang 9,3 kilometer telah selesai dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” katanya.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


TERBARU