> >

Kunjungi Medan, Erick Thohir Minta Masyarakat Terpapar Covid-19 Manfaatkan Kapal Isoter

Peristiwa | 22 Agustus 2021, 07:00 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (Sumber: Dok. Kementerian BUMN)

MEDAN, KOMPAS.TV - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengunjungi Medan untuk meninjau pelayanan isolasi terpusat (Isoter) terapung KM Bukit Raya, di Pelabuhan Belawan, Sabtu (21/8/2021). 

Erick mengungkapkan kapal pelni yang disulap menjadi Isoter terapung ini sangat membantu dalam menekan laju penularan Covid-19 dan tingkat kematian yang tinggi.

"Isoter ini juga menjaga agar tidak terjadi penularan yang semakin banyak dan tingkat kematian yang masih terjadi dimana-mana," kata Erick saat meninjau operasional KM Bukit Raya, Sabtu.

Menurut pemaparannya, isolasi terapung ini sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat.

Sebab itu, dia meminta warga Medan yang terpapar Covid-19 untuk tidak ragu dalam memanfaatkan kapal isoter.

"Salah satunya adalah isolasi terapung ini penting sekali mendapat dukungan dari masyarakat, oleh sebab itu kepada warga Medan yang terkonfirmasi positif jangan ragu untuk bergabung di tempat isolasi terpusat ini," ajak Erick.

Dia juga menekankan bahwa standart pelayanannya di isolasi terapung tersebut sudah sangat baik mulai dari tenaga kesehatan dan obat-obatan yang terjamin.

Baca Juga: Dukung Percepatan Penanganan Covid, Kemenhub Sediakan 4 Kapal Jadi Isolasi Terpusat Terapung

Di kesempatan itu, mantan Bos Inter Milan ini mengungkapkan isoter terapung ini merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah yang secara gotong royong berupaya memutus mata rantai covid-19.

Dia juga menegaskan bahwa kunci penangan Covid-19 ini adalah kebersamaan.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV/Laman Pemerintah Kota Medan


TERBARU