> >

Apresiasi Perusahaan yang Lakukan Vaksinasi Pekerja, Menaker: Langkah Strategis Pulihkan Industri

Peristiwa | 6 Agustus 2021, 16:06 WIB
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah (Sumber: Humas Kemnaker)

MOJOKERTO, KOMPAS.TV - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengapresiasi perusahaan yang menjalankan program vaksinasi Covid-19 bagi para pekerjanya.  

Ida menyebut, peran serta perusahaan dalam menangani pandemi ini merupakan bagian dari langkah pemulihan dunia industri. 

Dia menambahkan program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan perusahaan kepada pekerjanya merupakan wujud nyata dalam menangani persoalan ketenagakerjaan.

Pernyataan ini dia sampaikan saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong Covid-19 untuk pekerja/buruh PT Ittihad Rahmat Utama (MPS Trowulan) di Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (6/8/2021). 

"Vaksinasi Covid-19 untuk pekerja menjadi bagian dari langkah-langkah strategis untuk memulihkan dan memajukan dunia industri," kata Ida dalam keterangan tertulis, Jumat. 

Menurut penjelasannya, pandemi Covid-19 telah melumpuhkan berbagai sektor kehidupan masyarakat.

Termasuk, lanjut Ida, membuat dunia usaha mengalami tekanan yang besar dan membuat tingkat penghasilan masyarakat menjadi menurun. 

Baca Juga: Wow, Vaksin China Akhirnya Mampu Membuat Antibodi untuk Melawan Covid-19 Varian Delta

Melihat situasi tersebut, dia menekankan perlu adanya peningkatkan kolaborasi antara pemerintah, pengusaha, dan pekerja/buruh, agar dapat mengatasi tantangan ketenagakerjaan, dengan semangat saling peduli, optimis, dan bersama-sama bangkit dari dampak pandemi Covid-19. 

Dia berharap melalui vaksinasi Covid-19 yang dilakukan secara massal di berbagai elemen masyarakat dan khususnya bagi pekerja, imunitas di kelompok masyarakat dapat terbentuk.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV/Laman Kementerian Ketenagakerjaan


TERBARU