> >

Anies Baswedan Bagikan Jurus Lolos PTN kepada Ribuan Calon Mahasiswa

Sosial | 13 April 2021, 09:58 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Webinar Try Out Pejuang PTN yang digelar Mahasiswa UNY dan Komunitas SEVIMA, Senin (12/04) (Sumber: dok. SEVIMA)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagi strategi lolos ke perguruan tinggi negeri (PTN) seiring dengan dimulainya Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Jurus-jurus itu dilontarkan Anies Baswedan lewat video conference di hadapan ribuan peserta Seminar Nasional Try Out Pejuang PTN yang digelar Mahasiswa UNY dan Komunitas SEVIMA.

“Setiap kesuksesan pasti membutuhkan suatu pengorbanan, tak terkecuali perjuangan masuk PTN, jadi harus harus menyiapkan strategi yang kuat,” ujarnya, Senin (12/4/2021).

Ada tiga hal yang ditekankan Anies Baswedan saat membagikan jurus lolos ke PTN. Pertama, belajar kapan saja dan di mana saja.

Menurut Anies Baswedan, agar seorang pelajar bisa mencapai titik kesuksesan, calon mahasiswa harus bisa memanfaatkan segala hal positif yang bisa mereka lakukan.

Sehingga,  belajar dapat dilakukan calon mahasiswa di mana saja dan kapan saja. 

Baca Juga: Longgarkan Jam Operasional Restoran di DKI selama Ramadhan, Anies Baswedan: untuk Layani Sahur

"Belajar tidak hanya sesempit menghadapi buku dan belajar materi ujian,  calon mahasiswa juga belajar berjejaring, belajar mengasah skill, dan belajar berorganisasi," ucapnya.

Belajar juga bisa menggunakan beragam medium, termasuk melalui fasilitas teknologi informasi layaknya internet dan media sosial yang saat ini sudah akrab digunakan para calon mahasiswa.

Lewat internet,  calon mahasiswa bisa mendapatkan bahan ajar dan ilmu yang luar biasa banyak.

Penulis : Switzy Sabandar Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU