> >

Menangis, Suami Pinangki Cerita Masalah Rumah Tangga di Pengadilan Tipikor

Hukum | 16 November 2020, 20:13 WIB
AKBP Yogi Yusuf Napitupulu bersama Jaksa Pinangki Sirna Malasari. (Sumber: Surya.co.id)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Suami jaksa Pinangki Sirna Malasari, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, bersaksi dalam di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) terkait kasus yang menjerat istrinya.

Di hadapan Majelis Hakim Pengadilan Tipikor, Yogi bercerita sambil menangis, adanya permasalahan rumah tangga yang dibinanya dengan Pinangki.

Yogi mengaku menikahi Pinangki pada 2014 silam. Saat itu, Napitupulu bertugas di Polda Bengkulu, dan Pinangki di Jakarta.

Saat kembali bertugas di Jakarta, pada 2018, Yogi mengaku terdapat permasalahan rumah tangga dengan istrinya. Pada 2019, hubungannya sudah kurang baik.

"Semenjak tinggal balik ke Jakarta sudah ada masalah rumah tangga. Kami nikah awal-awal, tahunya dia baik. Tapi lama-lama tidak terjalin, karena kami tipikal emosional. 2019 pun hubungan saya agak kurang baik, kurang komunikasi, tidur tidak sekamar," tutur Yogi saat memberikan kesaksian, Senin (16/11/2020).

Baca Juga: Ini Kendala KPK Belum Bisa Dalami Laporan MAKI Soal Kasus Djoko Tjandra dan Jaksa Pinangki

Menjawab pertanyaan majelis hakim, Yogi mengaku tidak tahu menahu mengenai harta dan keuangan yang dimiliki Pinangki. Karena keduanya memiliki perjanjian memisahkan harta masing-masing.

"Komitmen saat mulai pranikah kami pisahkan harta saya dengan dia. Alasannya pernah gagal bina rumah tangga sebelumnya," ungkap Yogi.

Selain itu, Pinangki juga memiliki simpanan harta dari peninggalan suami sebelumnya. Namun Yogi tidak mengetahui besaran harta peninggalan suami Pinangki sebelumnya.

Selain tidak mengetahui harta yang Pinangki, Yogi pun tak mengetahui asal usul harta istrinya.

Penulis : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU