> >

Amien Rais Umumkan Logo Partai Ummat, Latarnya Hitam Ada Perisai dan Bintang Emas

Politik | 10 November 2020, 17:00 WIB
Pendiri Partai Ummat Amien Rais memperkenalkan logo parta baru yang digagasnya, Selasa (10/11/2020). (Sumber: YouTube Amien Rais Official )

JAKARTA, KOMPAS.TV – Deklarator Partai Umat, Amien Rais mengumumkan logo partai. Mantan Ketua Dewan Kerhomatan PAN ini mengumumkan logo partai barunya itu melalui kanal YouTube Amien Rais Official pada Selasa (10/11/2020).

Amien menyebut logo Partai Ummat adalah Perisai Tauhid dengan latar berwarna hitam serta bintang yang berada di dalam perisai berwarna kuning keemasan.

“Di dada burung Garuda Pancasila, bintang merupakan simbol Ketuhanan Yang Maha Esa,” ujar Amien.

Baca Juga: Amien Rais Bentuk Partai Ummat Pasca Keluar dari PAN, Ini Penjelasannya

Amien menjelaskan, kalimat tauhid dalam Islam disebut kalimah thayyibah yang diibaratkan sebagai "Syajarah Thayyibah".

Artinya, pohon yang indah yang akarnya merasuk ke dalam petala bumi, sedangkan cabangnya menjulang tinggi ke angkasa memberikan manfaat kepada alam sekitarnya sepanjang masa dengan izin Tuhannya.

"Insya Allah Partai Ummat akan ikut memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia selama keberadaan dan kehidupannya," ujar Amien.

Amien juga menjelaskan motto perjuangan Partai Ummat adalah melawan kezaliman dan menegakkan keadilan.

Baca Juga: Bentuk Partai Ummat, PAN: Amien Rais Resmi Keluar

“Oleh sebagaian ulama kalimat Tauhid dinamakan juga kalimat Kalimatul Tahrir atau kalimat pembebasan. Yakni membebaskan manusia dari belenggu penghambaan kepada sesama manusia menjadi penyembagan kepada Allah semata,” ujaranya.

Penulis : Johannes-Mangihot

Sumber : Kompas TV


TERBARU