> >

Cobain yuk! Iga Bakar Jangkung di Bandung

Cerita rasa | 29 Juni 2020, 13:01 WIB

BANDUNG, KOMPASTV – Kali ini Benoe berada di Kota Bandung, keliling untuk mencari kuliner di Bandung yang serba daging. Target pertama Benoe adalah iga bakar si Jangkung, Benoe memesan iga bakar, sop bakar, dan Iga kambing yang katanya best seller juga di sini.

Baca Juga: MAKANAN INI TAMBAH NIKMAT KALAU PAKAI NASI | Camilan Khas Bandung

Selain itu masih banyak menu yang lain seperti sate potong, krengsengan, dan tongseng. Pesanan saya pun dibuat langsung oleh sang pemilik Slamet Hariyanto atau kerap disapa akang jangkung.

Iga bakar di sini menggunakan hot plate atau cobek, cobeknya dibeli dari daerah Cirebon. Penggunaannya hanya bisa di cuci kering 10 kali saja, karena jika lebih akan pecah dengan sendirinya.

Harga yang ditawarkan cukup buat kantong tidak terlalu mahal, seporsi ditawarkan Rp35 ribu saja.

Penasaran kenapa warung ini banyak yang antri, Benoe akan berbagi pengalaman dengan mendatangi rumah produksinya di kawasan Jalan Cipedes Tengah Bandung.

Baca Juga: Sate dan Gulai HM Harris Bandung, Rasanya Enak dan Empuk!

Iga bakar si Jangkung ini tak menggunakan bagian tulang iganya hanya memakai bagian daging iga saja, dan ditambah bagian sengkel sapi, ini supaya pelanggan dapat langsung menikmati dagingnya.

sengkel merupakan bagian depan atas kaki sapi yang mengandung otot dan tak berlemak penggunaan sengkel ini agar saat dibakar daging tidak habis karena daging iga banyak mengandung lemak.

Nah di tempat ini sangat cocok untuk dicoba saat sedang berada di Bandung, rasanya Mumtazzzzz!

Alamat: 

Jl. Cipaganti No.75G, Pasteur, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40161 

Penulis : Krisna-Aditomo

Sumber : Kompas TV


TERBARU