Kompas TV kuliner cerita rasa

MAKANAN INI TAMBAH NIKMAT KALAU PAKAI NASI | Camilan Khas Bandung

Jumat, 7 Februari 2020 | 13:00 WIB

BANDUNG, KOMPASTV - Foodlovers ada lagi nih olahan singkong yang mau di cobain Benoe, namanya kecimpring, camilan olahan singkong khas dari tanah Sunda. Kecimpring  biasanya dinikmati bersama nasi atau sebagai penambah rasa ketika makan mi. Kali ini ada sajian kecimpring yang dikemas menarik dan cocok dibawa sebagai oleh-oleh. Dan pemilik ina cookies Ibu Ina Wiyandini Kecimpring ternyata juga mengolah singkong menjadi kecimpring. Produk kecimpring Ibu Ina diberi nama Soonda, singkatan Sono Dahar Kecimpring yang artinya kangen makan kecimpring. Jenis singkong yang dibuat untuk bahan kecimpring adalah singkong mangu yang memiliki ciri warna krem pada bagian kulitnya, kalau menggunakan singkong mangu hasil kecimpring akan renyah.  Soonda memiliki empat varian rasa, cikur, rasa daun jeruk, jengkol, dan pedas.

Kecimpring dibuat secara tradisional mulai dari singkong yang dibersihkan dan diparut setelah itu dicampur dengan bahan pilihan. Bentuk kerupuknya sangat tipis cocok dijadikan camilan saat santai.

Kecimpring Soonda cikur rasanya lebih gurih sedangkan rasa pedas sangat terasa pedasnya.

Harga Kecimpring Soonda dijual seharga Rp 18.000.

Nah tiba saatnya Benoe mencicipi kecimpring bersama dengan nasi dan lauknya. Ada nasi cikur atau nasi kencur, tutut bumbu kuning, tumis kangkung dan lauk pauknya, Mumtaaazzzzz. 

 

Editor : Krisna Aditomo



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:48
KEMENKOP DAN UKM GENCARKAN PELATIHAN DI DAERAH PUSAT LAHIRNYA WIRAUSAHA MUDA   DUKUNG KETAHANAN PANGAN BERBASIS MASYARAKAT PESANTREN, DOMPET DHUAFA SIAPKAN 1.000 HEKTAR SAWAH IRIGASI   ERICK THOHIR HARAP IMUNISASI MASSAL VAKSIN COVID-19 BISA DILAKSANAKAN MULAI FEBRUARI 2021   DUKUNG PEMULIHAN EKONOMI, MENTERI BUMN ERICK THOHIR DORONG PROGRAM DIGITALISASI RANTAI PASOK LOGISTIS   PT PUPUK INDONESIA SIAPKAN 775.704 TON PUPUK NONSUBSIDI UNTUK PENUHI KEBUTUHAN PETANI   ADA SEKOLAH YANG GELAR BELAJAR TATAP MUKA, GUBERNUR JATENG: KALAU BELUM IZIN, SAYA TUTUP   PT BIO FARMA PERKIRAKAN VAKSIN COVID-19 DIPRODUKSI FEBRUARI ATAU MARET 2021    PT BIO FARMA TARGETKAN 1.620 RELAWAN DISUNTIK VAKSIN COVID-19 HINGGA DESEMBER 2020   POLISI: ADA SEORANG SAKSI MENGAKU SEMPAT BERBICARA DENGAN PENEMBAK PENGUSAHA   POLISI TELAH PERIKSA 10 SAKSI TERKAIT PENEMBAKAN SEORANG PENGUSAHA DI ROYAL GADING SQUARE, JAKARTA UTARA   KEMENTERIAN PERDAGANGAN DORONG EKSPOR KOPI INDONESIA KE MEKSIKO   WEBINAR RISET PRAKTIS: SEBUAH PENGANTAR UNTUK KEPUTUSAN STRATEGIS. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   DONASI BAGI SENIMAN BISA DISALURKAN KE YAYASAN DANA KEMANUSIAAN KOMPAS: 211144228 (BNI) ATAU 0123021433 (BCA)   DONASI 100 HARI KEPERGIAN DIDI KEMPOT MASIH DIBUKA. MARI BANTU SENIMAN YANG TERDAMPAK COVID-19 AGAR TETAP BERTAHAN