Kompas TV kuliner cerita rasa

MAKANAN INI TAMBAH NIKMAT KALAU PAKAI NASI | Camilan Khas Bandung

Kompas.tv - 7 Februari 2020, 13:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

BANDUNG, KOMPASTV - Foodlovers ada lagi nih olahan singkong yang mau di cobain Benoe, namanya kecimpring, camilan olahan singkong khas dari tanah Sunda. Kecimpring  biasanya dinikmati bersama nasi atau sebagai penambah rasa ketika makan mi. Kali ini ada sajian kecimpring yang dikemas menarik dan cocok dibawa sebagai oleh-oleh. Dan pemilik ina cookies Ibu Ina Wiyandini Kecimpring ternyata juga mengolah singkong menjadi kecimpring. Produk kecimpring Ibu Ina diberi nama Soonda, singkatan Sono Dahar Kecimpring yang artinya kangen makan kecimpring. Jenis singkong yang dibuat untuk bahan kecimpring adalah singkong mangu yang memiliki ciri warna krem pada bagian kulitnya, kalau menggunakan singkong mangu hasil kecimpring akan renyah.  Soonda memiliki empat varian rasa, cikur, rasa daun jeruk, jengkol, dan pedas.

Kecimpring dibuat secara tradisional mulai dari singkong yang dibersihkan dan diparut setelah itu dicampur dengan bahan pilihan. Bentuk kerupuknya sangat tipis cocok dijadikan camilan saat santai.

Kecimpring Soonda cikur rasanya lebih gurih sedangkan rasa pedas sangat terasa pedasnya.

Harga Kecimpring Soonda dijual seharga Rp 18.000.

Nah tiba saatnya Benoe mencicipi kecimpring bersama dengan nasi dan lauknya. Ada nasi cikur atau nasi kencur, tutut bumbu kuning, tumis kangkung dan lauk pauknya, Mumtaaazzzzz. 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.