> >

Dunia Masih Terisolasi Covid-19, Selandia Baru Sudah Adakan Konser 50.000 Penonton Tanpa Jaga Jarak!

Kompas dunia | 26 April 2021, 16:04 WIB
Konser Six60 di Eden Park, Auckland, Sabtu (24/4/2021) menghadirkan 50.000 penonton tanpa masker dan tanpa jarak sosial. Konser ini disebut sebagai konser terbesar di dunia setelah pandemi Covid-19 melanda. (Sumber: AP Photo/David Rowland)

AUCKLAND, KOMPAS.TV – Ketika dunia masih berjibaku menanggulangi lonjakan virus corona yang semakin mengganas, suasana jauh berbeda terjadi di Selandia Baru.

Negara yang berada di Pasifik ini malah sudah bisa menggelar konser dengan 50.000 penonton, tanpa masker dan tak perlu menjaga jarak sosial!

Selandia Baru memang membuat seluruh dunia iri. Pada Sabtu (24/4/2021) band Six60 mengadakan konser yang disebut-sebut sebagai konser terbesar di dunia setelah pandemi Covid-19 melanda.

Lucy Clumpas, salah satu penonton yang hadir dalam konser yang diadakan di Eden Park, Auckland, tersebut, menuturkan pengalamannya.

Baca Juga: Kasus Impor Melonjak, Selandia Baru Hentikan Kedatangan Penumpang dari India

“Sangat penting bagi kita sebagai manusia untuk bisa berkumpul dan menyanyikan lagu yang sama bersama. Itu membuat kita merasa seperti bagian dari sesuatu,” ujarnya seperti dikutip dari Associated Press.

Tahun lalu, Lucy menghabiskan waktu dalam lockdown tanpa akhir di Inggris. Kini dia merasa bersyukur berada di Selandia Baru yang merupakan salah satu negara terbaik dalam penanggulangan Covid-19.

Matiu Walters, yang merupakan penyanyi utama dari band Six60, mengatakan bahwa mereka sangat ingin teman-teman musisi mereka di seluruh dunia dapat menyelenggarakan konser lagi.

“Kami tahu bagaimana rasanya lockdown. Itu menyebalkan. Dan (saat lockdown) kami tidak tahu apakah kami bisa tampil lagi. Tapi kami beruntung karena berada di sini, di Selandia Baru,” ujarnya.

Gitaris Ji Fraser mengatakan sambutan yang mereka terima saat dalam perjalanan untuk tur musim panas lalu luar biasa.

Penulis : Tussie Ayu Editor : Eddward-S-Kennedy

Sumber : Kompas TV


TERBARU