> >

Ahmad Dhani Larang Once Nyanyikan Lagu Dewa 19, Ancam Sanksi Pidana

Musik | 28 Maret 2023, 21:25 WIB
Ahmad Dhani larang Once Mekel nyanyikan Dewa 19. (Sumber: YouTube/VIDEO LEGEND)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Musisi Ahmad Dhani menegaskan bahwa pihaknya melarang musisi Once Mekel untuk menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 di berbagai acara atau pertunjukan musik.

“Saya umumkan, saya melarang Once untuk menyanyikan lagu Dewa 19. Sejak saya ucapkan di media hari ini, saya larang Once Mekel atau Elfonda Once menyanyikan lagu Dewa 19,” tegas Ahmad Dhani, Selasa (28/3/2023), sebagaimana dilansir dari Tribunnews.

Baca Juga: Soal Debat Royalti Lagu Ahmad Dhani vs Once Mekel, Begini Penjelasan Pengamat Musik

Ahmad Dhani mengatakan bahwa saat ini Dewa 19 tengah melakukan tur konser. Untuk itu, dia tidak ingin lagu Dewa 19 dibawakan di acara lain, termasuk dalam konser Once.

Suami Mulan Jameela itu menyebutkan, dibawakannya lagu-lagu Dewa 19 di acara lain akan mengganggu tur konser Dewa 19.

“Karena sekarang Dewa 19 sedang melakukan tur. Habis Lebaran nanti dua kali dalam seminggu. Itu tur bersama Dewa 19,” jelas Dhani.

Selain itu, keputusan melarang Once menyanyikan lagu Dewa 19 juga dilakukan untuk menjaga kemurnian lagu-lagu band legendaris itu selama tur konser. 

“Serta memberikan hak eksklusifitas kepada EO yang mengajak kami,” tegas Dhani.

Baca Juga: Once Mekel Buka Suara soal Tudingan Tak Bayar Royalti Lagu Dewa 19

Dhani menegaskan bahwa pernyataan itu tidak asal bicara. Dia bilang, keputusan melarang Once nyanyi lagu Dewa 19 sesuai dengan peraturan dari Direktorat Jenderal Hak dan Kekayaan Intelektual atau Ditjen HAKI.

Penulis : Fiqih Rahmawati Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Tribunnews


TERBARU