> >

Jelang Pernikahan Kaesang, 13 CCTV Dipasang di Sekitar Rumah Erina Gudono

Selebriti | 1 Desember 2022, 14:51 WIB
Petugas sedang memasang kamera CCTV di sekitar rumah Erina Gudono di Purwosari RT 03/RW 59, Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, Kamis (1/12/2022). (Sumber: Kompas.com/Yustinus Wijaya Kusuma)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Menjelang pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, sejumlah persiapan dilakukan, termasuk persiapan pengamanan.

Per hari ini, Kamis (1/12/2022), belasan kamera CCTV dipasang di sekitar rumah Erina Gudono di Purwosari RT 003 RW 059, Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Pemasangan CCTV itu dilakukan karena sejumlah proses acara pernikahan dilakukan di kediaman Erina Gudono. Presiden Joko Widodo juga dikabarkan akan datang ke rumah Erina saat acara midodareni.

Baca Juga: Jelang Pernikahan Kaesang- Erina, KUA Sleman Sudah Terima Berkas Syarat Nikah, Tinggal Ijab Kabul

Ketua RW 059, Sukamto, membenarkan bahwa kamera CCTV tersebut sudah terpasang. Pemasangan kamera CCTV dilakukan sejak kemarin Rabu (31/11/2022).

 

“CCTV sudah kemarin, mungkin belum selesai. Yang masang dari Korem,” kata Ketua RW 059 Sukamto, Kamis, seperti dikutip dari Kompas.com.

Sukamto menjelaskan bahwa ada 13 titik yang akan dipasang kamera CCTV. Namun, dia tidak mengetahui apakah pemasangannya sudah selesai semua atau belum.

“Informasinya kemarin 13 titik. Saya tidak mengerti (apakah sudah terpasang semua). Kemarin kan memberitahu saya ke rumah bahwa sudah mulai pemasangan CCTV kurang lebih 13 titik,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa pemasangan CCTV ini dilakukan sebagai bentuk pengamanan presiden.

Penulis : Fiqih Rahmawati Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas.com


TERBARU