Kompas TV regional berita daerah

Jelang Pernikahan Kaesang- Erina, KUA Sleman Sudah Terima Berkas Syarat Nikah, Tinggal Ijab Kabul

Kompas.tv - 1 Desember 2022, 14:22 WIB
jelang-pernikahan-kaesang-erina-kua-sleman-sudah-terima-berkas-syarat-nikah-tinggal-ijab-kabul
Pendopo Royal Ambarrukmo yang jadi lokasi akad nikah Kaesang dan Erina (Sumber: royalambarrukmo.com)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Jelang hari pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, yang akan dilangsungkan pada bulan ini, Kantor Urusan Agama Kapanewon Depok, Sleman, Yogyakarta, sudah menerima berkas persyaratan pernikahan keduanya. 

Dengan lengkapnya syarat pernikahan, maka hanya tinggal ijab kabul, yang menjadi inti pernikahan.  Ijab kabul akan dilaksanakan pada pada 10 Desember 2022, di Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Maskawin yang akan digunakan adalah seperangkat alat salat dan uang senilai Rp 300.000. 

Kemudian, orang yang akan menjadi saksi adalah Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, dari pihak perempuan dan Menteri PUPR, Basuki Hadimulyono sebagai saksi pihak laki-laki.


 

"Maskawin kemarin itu seperangkat alat shalat dan uang Rp 300.000. Insya Allah kalau tidak ada halangan petugas yang akan menikahkan saya sendiri," ujar Muhammad Wiyono, Kepala KUA Kapanewon, kepada Kompas. TV, Kamis (1//12/2022).

Baca Juga: Loji Gandrung akan Jadi Titik Pemberangkatan Kirab Kaesang-Erina, Gibran Jamin CFD Tetap Jalan

Prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono sendiri akan dimulai dengan pengajian dan semaan Al-Quran pada 8 Desember 2022 di rumah Erina, Dusun Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta. Kemudian dilanjutkan siraman dan malam midodareni pada 9 Desember.

Selanjutnya, 10 Desember adalah upacara akad nikah dan panggih di Pendopo Royal Ambarrukmo, Yogyakarta. Sementara acara ngunduh mantu akan dilangsungkan di Pura Mangkunegaran, Solo pada 11 Desember 2022.

Sebelumnya diberitakan, hari pernikahan Erina Gudono dan putra bungsa Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, sudah semakin dekat  bahkan tinggal hitungan hari saja.

Dalam pernikahan yang akan di gelar pada 10-11 Desember 2022 di Yogyakarta dan Solo itu, Kaesang dan Erina Gudono direncanakan akan mengundang 40 "bridesmaid" alis pendamping pengantin, yang terdiri dari para sahabat yang berasal dari peserta puteri Indonesia. 

Baca Juga: Kaesang dan Erina Ziarah ke Makam Penguasa Mangkunegaran



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x