Kompas TV regional berita daerah

Kaesang dan Erina Ziarah ke Makam Penguasa Mangkunegaran

Kompas.tv - 1 Desember 2022, 12:34 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Dengan mengenakan baju adat Jawa, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono mengunjungi salah satu makam Mangkunegaran terdahulu yakni Astana Utara di Nayu, Solo, Jawa Tengah. Di sini dimakamkan KGPAA Mangkunegara ke VI beserta keluarganya yang sudah wafat. Kaesang dan Erina bersama sejumlah kerabat Mangkunegaran, menuju ke lokasi makam utama yang berada di Pusat Astana.

Keduanya tidak lama didalam dan keluar tanpa berkomentar pada awak media. Menurut pengelola Astana Utara, kedua calon pengantin ini hanya berziarah. Selain di Astana Utara, keduanya akan berziarah ke makam seluruh penguasa Mangkunegaran terdahulu, yang ada di Astana Mangadeg dan Girilayu, di Kabupaten Karanganyar.

"Mangkunegaran I, II, III di Mangadeg. Mangkunegaran IV, V, VII, VIII, IX di Girilayu, sedangkan Mangkunegaran VI di sini biar komplit," ujar Hariyanto, juru kunci Astana Utara.

Sementara itu, Ibu Negara Iriana Joko Widodo melalukan tes menu katering di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, dan memastikan sajian terbaik bagi para tamu undangan dalam resepsi ngunduh mantu. Menu yang disajikan adalah perpaduan dari kuliner sejumlah daerah. Katering yang terlibat, berasal dari luar Kota Solo.

#kaesangpangarep #erinagudono #jokowi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x