> >

Kevin Sanjaya Sukamuljo, Atlet Bulu Tangkis Peringkat 1 Dunia yang Lamar Putri Hary Tanoe

Selebriti | 3 Agustus 2022, 10:11 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Sumber: ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

SOLO, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi perbincangan hangat netizen baru-baru ini. Pasalnya di hari ulang tahunnya yang ke-27, Kevin melamar kekasihnya Valencia Tanoesoedibjo dan diterima pada Selasa (2/8/2022) kemarin.

Kevin melakukan prosesi lamaran di Jakarta International Stadium (JIS). Berjalan menuju tengah lapangan yang telah didekorasi dengan penuh bunga, Kevin berlutut dan melamar Valencia di stadion berkapasitas 82 ribu orang tersebut.

Layar besar di JIS yang bertuliskan "She said YES!" mengudara. Valencia tak butuh waktu lama ketika menerima lamaran dari sang atlet.

Momen tersebut akhirnya diumumkan oleh ayah Valencia, Hary Tanoesoedibjo melalui Instagram-nya. 

"Selamat untuk Valen dan Kevin," tulis Hary dalam @hary.tanoesoedibjo, Rabu (3/8).

Baca Juga: Selamat! Kevin Sanjaya Resmi Lamar Valencia Tanoesoedibjo

Provil Kevin Sanjaya Sukamuljo

Kevin Sanjaya Sukamuljo disebut-sebut sebagai salah satu pebuli tangkis Indonesia terbaik dalam beberapa waktu terakhir. bersama Marcus Fernaldi Gideon, pasangan Minions tersebut banyak mengukir prestasi bagi Tanah Air.

Pria kelahiran 2 Agustus 1995 di Banyuwangi, Jawa Timur tersebut merupakan anak bungsu dari dua bersaudara pasangan Sugiarto Sukamuljo dan Winartin Niawati. 

Ia adalah keponakan dari pebuli tangkis nasional Alvent Yulianto. Semasa kecilnya, Kevin telah memiliki ketertarikan dengan bulu tangkis. Keluarga mendukungnya. Ia kemudian berlatih di PB Putra 46 Jember bersama kakaknya, Nico Prasetya Sukamuljo.

Penulis : Danang Suryo Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas.com


TERBARU