> >

Menang Lawan Amber Heard, Johnny Depp Justru Harus Bayar Rp560 Juta ke ACLU, Kenapa?

Selebriti | 3 Juli 2022, 08:40 WIB
Kolase foto Johnny Deep dan Amber Heard. Aktor Johnny Depp harus merogoh kantong lagi karena dituntut membayar Rp560 juta oleh American Civil Liberties Union (ACLU) (Sumber: AFP via Getty Images )

JAKARTA, KOMPAS TV - Sebulan setelah memenangkan kasus pencemaran nama baik terhadap mantan istrinya, Amber Heard, Johnny Depp harus merogoh kantongnya lagi.

Pasalnya, ia diminta membayar American Civil Liberties Union (ACLU) sebesar 38.000 dolar atau Rp569 juta (kurs Rp14.975).

ACLU adalah organisasi yang memperjuangkan kebebasan konstitusional di Amerika Serikat.

Organisasi tersebut bertanggung jawab terhadap penyusunan artikel op-ed yang dibuat Amber Heard yang menjadi bukti di persidangan.

Baca Juga: Ini Hadiah Amber Heard dari Elon Musk, Kabarnya Bakal Dijual untuk Bayar Johnny Depp

ACLU telah terbukti menggunakan Heard sebagai "Duta Besar untuk hak-hak perempuan, dengan fokus pada gender- kekerasan berbasis".

Setelah Heard dan Depp bercerai pada tahun 2016, bintang 'Aquaman' itu mengklaim bahwa dia menyumbangkan penyelesaian perceraiannya sebesar $7 juta untuk amal, $3,5 juta akan disalurkan ke ACLU dan Rumah Sakit Anak Los Angeles. 

Namun, selama persidangan, Heard mengakui bahwa ia belum menyumbangkan semua apa yang telah dia janjikan.

Selama persidangan, ACLU menuntut Depp membayar sejumlah uang sebagai penggantian biaya produksi dan kompensasi karyawan.

"Biaya yang cukup besar yang dikeluarkan untuk menanggapi panggilan pengadilan yang berat yang dilayani oleh Mr. Depp dari tindakan mendasar di mana baik ACLU maupun karyawannya tidak berpihak," menurut Law & Crime, dikutip dari The News, Minggu (3/7/2022).

Penulis : Dian Nita Editor : Gading-Persada

Sumber : The News


TERBARU