> >

Soal Sopir Vanessa Angel, Roy Suryo: Kecepatan Setinggi Itu, Wajarkah Mengantuk?

Selebriti | 6 November 2021, 08:53 WIB
Pakar telematika Roy Suryo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (24/1/2020). Roy Suryo ragukan alasan ngantuk sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy. (Sumber: (KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA))

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pakar Telematika dan Informastika Roy Suryo mengaku ragu dengan alibi sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy, yang mengantuk saat sedang membawa mobil tersebut sebelum terjadinya kecelakaan.

Seperti diketahui, kepada polisi Tubagus Joddy mengaku mengantuk hingga membanting setir ke kiri dan menabrak beton pembatas jalan.

Sebelum kecelakaan terjadi, Tubagus Joddy sempat mengunggah video di Instagram Story (Instastory) yang merekam momen saat mobil dipacu dalam kecepatan tinggi.

Baca Juga: Roy Suryo Bongkar Analisis Instastory Sopir Vannesa Angel, Segini Kecepatan Mobil sebelum Kecelakaan

Instastory tersebut langsung dihapus oleh yang bersangkutan, namun beberapa netizen berhasil merekamnya.

Akun Instagram Tubagus Joddy lantas diserang netizen yang memintanya untuk bertanggungjawab.

Roy Suryo mengaku sudah menganalisa video Instastory sopir Vanessa Angel dan membeberkan perkiraan kecepatan mobil sebelum kecelakaan terjadi.

“Instastory ini dibuat di KM 555.117, sebelum kecelakaan sekitar jam 11.52. bila kecelakaan terjadi di jam 12.36, artinya kecepatan Pajero kurang lebih 159 km/jam,” jelas Roy Suryo, dikutip dari Wartakota, Sabtu (6/11/2021).

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ini bahkan menjelaskan kemungkinan Tubagus Joddy memacu mobil hingga 200 km/jam.

“Kecepatan 159 km/jam itu rata-rata dalam 44 km, artinya bisa jadi sesekali kecepatan jauh lebih cepat dari itu, sekitar 180 km/jam atau bahkan lebih, sampai 200 km/jam,” ungkapnya.

Penulis : Fiqih Rahmawati Editor : Gading-Persada

Sumber : Wartakota


TERBARU