Kompas TV entertainment selebriti

Roy Suryo Bongkar Analisis Instastory Sopir Vannesa Angel, Segini Kecepatan Mobil sebelum Kecelakaan

Kompas.tv - 6 November 2021, 05:25 WIB
roy-suryo-bongkar-analisis-instastory-sopir-vannesa-angel-segini-kecepatan-mobil-sebelum-kecelakaan
Pakar telematika Roy Suryo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (24/1/2020). Roy Suryo membeberkan hasil analisisnya terhadap Instagram Story sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy. (Sumber: (KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA))
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pakar Telematika dan Informatika Roy Suryo mengaku sudah mengalisa Instagram Story (Instastory) sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy.

Seperti diketahui, usai kecelakaan maut yang menewaskan Vanessa Angel dan Febri 'Bibi' Andriansyah, Instastory Tubagus menjadi sorotan netizen. 

“Saya sudah dikonfirmasi Instastory sopirnya. Tb Joddy yang sudah dihapus. Instastory ini dibuat di KM 555.177 sebelum kecelakaan sekitar jam 11.52,” kata Roy Suryo, dikutip dari Tribunnews, Sabtu (6/11/2021).

Baca Juga: Sopir Vanessa Angel Sudah Jalani Tes Urine, Polisi akan Lanjut Interogasi

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ini kemudian membeberkan hasil analisanya terkait kecepatan mobil yang dipacu oleh Tubagus Joddy.

“Bila kecelakaan terjadi jam 12.36, artinya kecepatan Pajero kurang lebih 159 km/jam,” bebernya.

Meski sudah mengantongi data tersebut, Roy Suryo menyerahkan proses pemeriksaan kepada tim Traffic Accident Analysis (TAA) Polda Jawa Timur.

“Tapi biarlah TAA Polisi yang menganalisisnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman mengatakan bahwa pihaknya masih mengumpulkan beberapa keterangan, termasuk barang bukti.

Instagram Story sopir Vanessa Angel, kata Latif, bisa dijadikan sebagai barang bukti.

“Iya, itu (video Instagram Story) nanti akan jadi bahan juga. Ini seperti keterangan-keterangan itu akan kami kumpulkan jadi satu,” kata Latif, Jumat (5/11).

Baca Juga: Malam Ini Polres Jombang Interogasi Sopir Vanessa Angel

Hingga kini, Tubagus Joddy sudal menjalani pemeriksaan urine dan dinyatakan negatif narkoba.

Selanjutnya, dia sudah mulai menjalani pemeriksaan oleh Satlantas Polres Jombang tadi malam, Jumat (5/11) setelah dari hasil pemeriksaan dokter menyatakan Tubagus Joddy sudah sehat dan sudah tidak mengalami trauma pasca kejadian.



Sumber : Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x