> >

Sinopsis Dune, Film Fiksi Ilmiah yang Tayang Perdana di Indonesia Hari Ini

Film | 13 Oktober 2021, 16:01 WIB
Timothée Chalamet dalam film Dune yang akan tayang perdana di Indonesia hari ini, Rabu (13/10/2021). (Sumber: Dok. IMDb)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Film fiksi ilmiah besutan sutradara Denis Villenueve, Dune (2021), tayang perdana di Indonesia hari ini, Rabu (13/10/2021).

Film yang diadaptasi dari novel karya Frank Herbert berjudul sama ini dibintangi oleh Timothee Chalamet, Rebecca Ferguson, Oscar Isaac, hingga Zendaya.

Sebelumnya, Dune telah tayang perdana di Festival Film Venesia pada 3 September 2021.

Berikut sinopsis Dune yang tayang perdana di Indonesia hari ini.

Baca Juga: Film "Dune 2" Siap Digarap, Sutradara Tunggu Lampu Hijau dari Warner Bros

Dune berlatar di sebuah planet bernama Arrakis, planet yang paling berbahaya namun menyimpan obat langka, Melange, yang membuat seseorang dapat memperpanjang usianya dan memiliki kekuatan super.

Duke Leto Atreides (Oscar Isaac) menerima perintah untuk mengamankan keberadaan Melange dan mengawasi proses produksinya.

Namun, dia tahu bahwa perintah tersebut hanya jebakan yang dibuat untuknya. Sayangnya dia tidak bisa menolak perintah tersebut.

Singkat cerita, Leto bersama Lady Jessica (Rebecca Ferguson) dan putranya, Pau Atreides (Timothee Chalamet) pergi ke Arrakis dan mengambil alih operasi penambangan rempah-rempah yang berbahaya.

Di sana, dia dan keluarganya harus berhadapan dengan cacing pasir raksasa yang ganas dan terancam dengan keberadaan Baron Vladimir Harkonnen (Stellan Skarsgard).

Penulis : Fiqih Rahmawati Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV/Variety


TERBARU