Kompas TV entertainment film

Film "Dune 2" Siap Digarap, Sutradara Tunggu Lampu Hijau dari Warner Bros

Kompas.tv - 7 September 2021, 14:29 WIB
film-dune-2-siap-digarap-sutradara-tunggu-lampu-hijau-dari-warner-bros
Timothée Chalamet dalam film Dune yang akan mempersiapkan sekuelnya.(Sumber: Dok. IMDb)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sutradara Film "Dune" Denis Villenueve mengungkapkan bahwa sekuel Dune, Dune 2, siap digarap.

Untuk diketahui, "Dune"  sendiri baru pertama kali tayang di Venice Film Festival, Jumat (3/9/2021), di Palazzo del Cinema, Lido, Venezia, Italia. Tampaknya, Villenueve telah yakin bakal ada kelanjutan dari film yang dibintangi oleh Timothee Chalamet ini.

 “Ketika Anda membuat film dalam dua bagian, ketika Anda melakukan bagian pertama, Anda harus tahu apa yang akan Anda lakukan di bagian kedua. Jadi saya akan mengatakan bahwa saya akan sangat siap untuk pergi dengan cukup cepat,” kata Denis Villenueve,” dikutip dari Collider, Selasa (7/9/2021).

Baca Juga: Dibintangi Timothee Chalamet, Film Dune Bakal Tayang Perdana di Festival Film Venesia

Kini, sang sutradara masih menunggu lampu hijau dari rumah produksi Warner Bros. Sembari itu, Villenueve bakal melakukan beberapa hal yang perlu disiapkan sebelum proses syuting dimulai.

“Untuk bisa bergerak cepat dengan film sebesar ini, Anda masih perlu membuat set, kostum, jadi mungkin butuh beberapa bulan,” paparnya.

Denis Villenueve bahkan optimis jika proses syuting bisa dilakukan tahun depan dan berharap Dune 2 segera hadir hadapan penggemarnya.

“Jika ada antusiasme dan filmnya segera menyala hijau, saya akan mengatakan bahwa saya siap untuk syuting tahun 2022, pasti. 2022 pasti,” tegas pembuat film Blade Runner 2049 ini.

Baca Juga: Shang-Chi: Film Asia Pertama Marvel, Juara 3 Terlaris saat Pandemi

“Saya akan senang karena saya siap untuk pergi, dan saya akan mengatakan bahwa saya akan senang untuk membawanya ke layar sesegera mungkin,” imbuhnya.

Kini, film "Dune"  tengah melanjutkan pemutaran perdananya di Amerika Utara, di Toronto International Film Festival, 11 September 2021 mendatang, dilanjutkan dengan pemutaran di HBO Max pada 22 Oktober 2021.



Sumber : Kompas TV/Collider


BERITA LAINNYA



Close Ads x