> >

Padi Reborn Rilis Single Anyar Memberi Makna Indonesia , Gandeng Choir Mahadewi dan Anak-anak

Musik | 11 September 2021, 12:03 WIB
Padi Reborn rilis single baru Memberi Makna Indonesia. (Sumber: YouTube/Padi Reborn)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Grup musik legendaris Padi Reborn merilis single teranyar bertajuk ‘Memberi Makna Indonesia’, Jumat (10/9/2021).

Lagu tersebut dirilis sebagai bentuk rasa empati yang mewakili Padi Reborn untuk memberikan suntikan semangat di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Jadi berawal dari rasa empati, kita berlima dengan situasi saat ini terus kita berdiskusi, kita bikin sesuatu yuk, kita bikin lagu yang isinya bisa memberi energi yang positif, bisa memotivasi,” kata drummer Padi Reborn Surendro Prasetyo alias Yoyo dalam jumpa pers, dikutip dari kanal YouTube Padi Reborn, Sabtu (11/9/2021).

Baca Juga: Wawancarai BTS, Chris Martin Minta Maaf karena Kemampuannya

Dalam single tersebut, Padi Reborn juga menggandeng pengisi suara choir di lagu Mahadewi yang sempat bekerja sama dengan Padi Reborn, 22 tahun yang lalu.

Keputusan menggunakan choir ini dilakukan Padi Reborn untuk membuat kesan lagu yang lebih bersemangat.

“Sesuai konsep lagu, Memberi Makna Indonesia, tentunya memberi makna Indonesia dengan konsep seperti ini pasti harus memberi semangat, memberi spirit. Di spirit itu pasti identik dengan kolektif, banyak orang, sampai ke sesi yang terakhir kita merasa bahwa ini harus dibuat lebih anthem, bersemangat lagi,” jelas sang gitaris, Satrio Yudi Wahono alias Piyu.

“Oleh karena itu, kita butuh choir di sini, kita butuh temen-temen yang pernah bekerja sama dengan kita. Kita sempet konser bareng GodBless, terus kita ketemu dengan Mbak Ana. Mbak Ana itu dulu ngisi choir di lagu Mahadewi,” sambungnya.

Baca Juga: Naif Bubar, Bens Leo Singgung Kasus Padi Reborn: Saya Yakin Mereka Akan Gabung Lagi

Selain choir dari lagu Mahadewi, Padi Reborn juga menyertakan beberapa anak dari personel Padi Reborn untuk berkolaborasi di lagu Memberi Makna Indonesia, yakni anak dari vokalis, Andi Fadli, dan anak Yoyo.

Penulis : Fiqih Rahmawati Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV/Channel YouTube Padi Reborn


TERBARU