> >

Zendaya Artis Termuda Peraih Emmy Awards 2020

Selebriti | 22 September 2020, 08:35 WIB
Zendaya Peraih Emmy Awards 2020 (Sumber: kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktris Zendaya menoreh prestasi membanggakan di Primitime Emmy Award 2020 yang berlangsung secara virtual, Minggu (20/9/2020).

Pemain berusia 24 tahun itu menang karena berperan sebagai pecandu remaja yang berjuang dengan ketenangannya di Euphoria.

Ia memecahkan rekor sebagai aktris termuda yang memenangkan kategori aktris pemeran utama terbaik di serial drama.

Di kategori yang dimenangkannya, Zendaya bersanding dengan sejumlah nominasi aktris papan atas yang jauh lebih senior.

Termasuk, Jennifer Aniston, mendukung aktris Euphoria karena menjadi aktris utama drama termuda yang memenangkan Emmy, seperti dikutip CNA.

Zendaya yang berusia 24 tahun menjadi emosional setelah dia membawa pulang trofi untuk perannya dalam serial produksi HBO, Euphoria.

Dia adalah aktris kulit hitam kedua yang mengklaim penghargaan aktris drama utama, setelah kemenangan inovatif Viola Davis pada 2015 untuk How To Get Away With Murder.

Zendaya di Emmy Awards 2020 (Sumber: Instagram: @80slolita)

Zendaya bersama keluarga dan teman-temannya yang gembira berteriak, bersorak, memeluk dan menangis di belakangnya saat dia menerima penghargaan di tempat yang tampak seperti suite hotel.

"Saya biasanya tidak menangis," katanya dalam wawancara di belakang panggung virtual. "Aku berhasil melewatinya tanpa membiarkannya mengambil alih diriku. Itu adalah momen yang sangat emosional. Aku sendiri masih tidak bisa mempercayainya. Ini cukup gila."

Di Euphoria, Zendaya memerankan Rue Bennett, seorang remaja pecandu yang berjuang dengan ketenangan dan pemulihannya pada serial yang menyelidiki seks, narkoba, trauma, dan identitas di antara siswa sekolah menengah.

Penulis : Merlion-Gusti

Sumber : Kompas TV


TERBARU