Kompas TV nasional rumah pemilu

4 Partai Keluarkan Surat Dukungan, Khofifah Sebut Hubungan dengan PDI-P Masih Komunikasi

Kompas.tv - 22 Mei 2024, 23:05 WIB
4-partai-keluarkan-surat-dukungan-khofifah-sebut-hubungan-dengan-pdi-p-masih-komunikasi
Bakal Cagub Jatim Khofifah dan Bakal Cawagub Jatim Emil Dardak saat ditemui di kantor DPP Perindo untuk menerima surat dukungan, Rabu (22/5/2024). (Sumber: KOMPAS TV/bONGGA WANGGA)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dukungan untuk Khofifah Indar Parawansa yang sudah memilih pasangannya yakni Emil Elestianto Dardak atau Emil Dardak untuk maju di Pilkada Jawa Timur 2024 terus bergulir. 

Terbaru Khofifah dan Emil mendapat dukungan dari Partai Parindo. Bakal Cagub Jatim Khofifah dan Bakal Cawagub Jatim Emil Dardak menyambangi kantor DPP Perindo untuk menerima surat dukungan, Rabu (22/5/2024). 

Lantas bagaimana dengan PDI-Perjuangan (PDI-P) yang jauh-jauh hari membangun komunikasi dengan Khofifah?

Mantan Gubernur Jatim itu menyatakan komunikasi dengan PDI-P masih berjalan dengan baik. Khofifah juga telah membagi klaster mulai dari partai yang telah menyatakan dukungan dan menerbitkan surat rekomendasi resmi mengusung.

Partai yang sudah membangun komunikasi dan klaster partai yang belum terbangun komunikasi. Untuk PDI-P masuk ke dalam klaster kedua. 

Baca Juga: PKB Jagokan Kiai Marzuki Lawan Khofifah di Pilgub Jatim 2024

"Kalau PDI-P kami sudah berkomunikasi, ke NasDem belum. Hanya waktu saja saling membangun klaster prioritas. Kami punya klaster yang sudah memberikan dukungan, kemudian ada klaster berikutnya yang sudah membangun komunikasi, ada klaster berikutnya yang belum terbangun komunikasi," ujarnya di DPP Partai Perindo, Rabu (22/5/2024). Dikutip dari laporan jurnalis KompasTV.

"Nah dari keterbatasan waktu kita bangun komunikasi, itu akan terus kita lakukan sesuai dengan kemungkinan yang bisa kita lakukan," sambung perempuan yang pernah menjadi Menteri Sosial ini.

Sejauh ini pasangan Khofifah dan Emil sudah mengantongi dukungan empat partai politik untuk maju di Pilgub Jatim. 

Empat partai yang sudah memberi surat dukungan untuk duet Khofifah-Emil yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, PAN dan Partai Perindo.

Sedangkan Partai Gerindra resmi mendukung kepada Khofifah, namun belum menyatakan dukungan terhadap paket Khofifah-Emil.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x