> >

Wahai Para Sultan, Sekarang Ada Taksi Helikopter di Bandara Soetta

Ekonomi dan bisnis | 26 Februari 2021, 14:40 WIB
Heliport Whitesky Aviation di Bandara Soetta (Sumber: Instagram @whiteskyaviation)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jika tak ingin terjebak macet saat menuju Bandara Soekarno-Hatta, kini anda bisa menggunakan layanan taksi helikopter. PT Angkasa Pura II (AP I) bekerja sama dengan PT Whitesky Aviation menyediakan layanan tersebut, dengan tarif mulai Rp 8 juta - Rp 20 juta.

Besaran tarif bisa diketahui lewat aplikasi yang dibuat Whitesky, tergantung dari titik keberangkatan  dan fasilitas yang diinginkan penumpang.

Baca Juga: Penumpang Anjlok Saat PPKM Mikro, Garuda Sambut Penggunaan GeNose di Bandara

"Kita sendiri punya apps di situ ada distance-nya dari Cengkareng heliport ke 72 titik di Jakarta dan Jabodetabek, dan range price sekitar Rp8 jutaan hingga Rp20 jutaan itu facility-nya ada 3 sampai 4 passenger, "
kata CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja, dalam sebuah diskusi virtual, Jumat (26/02/2021).

Whitesky menyediakan dua jenis helikopter, yaitu helicity serta helikopter kelas VIP. Helicity adalah tipe helikopter dengan tarif yang terjangkau, helikopter kelas VIP harganya lebih tinggi.

Baca Juga: Politikus PAN Soroti Anggaran MotoGP dan  Sewa Helikopter di Kemenkes

Masyarakat juga bisa menyewa helikopter dengan tarif diatas Rp 20 juta, untuk kapasitas 4-8 penumpang.

Sebenarnya, layanan ini sudah ada sejak 2019 sebelum pandemi Covid melanda. Yaitu sejak bandara helikopter komersial dibuka di Soekarno-Hatta dengan investasi Rp 80 miliar.

Pertimbangannya, saat itu Bandara Soetta melayani 60 juta penumpang dan lebih dari 40 maskapai. Sehingga sangat potensial untuk pangsa pasar taksi helikopter.

Baca Juga: Ivan Gunawan Beberkan Diam-diam Ruben Onsu Punya Helikopter

Penulis : Dina-Karina

Sumber : Kompas TV


TERBARU