> >

KompasTV Berhasil Meraih Dua Penghargaan Anugerah KPI 2022

Advertorial | 17 Oktober 2022, 14:44 WIB
Sebagai bentuk apresiasi kepada insan penyiaran nasional Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menyelenggarakan Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) 2022 pada Sabtu (15/10). (Sumber: Dok. KPI)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) adalah lembaga independen yang berperan sebagai regulator penyelenggaraan penyiaran di Indonesia.

Tiap tahunnya secara rutin, KPI menyelenggarakan Anugerah KPI yang merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan tertinggi dunia penyiaran nasional.

Tahun ini, tema yang diusung adalah Bangkit Bersama Penyiaran Indonesia. Era digitalisasi menimbulkan tantangan baru bagi lembaga penyiaran Indonesia sehingga harus lebih mampu beradaptasi dan berinovasi.

Malam Anugerah KPI 2022 disiarkan langsung dari Menara Kompas pada Sabtu, 15 Oktober 2022. Acara puncak tersebut dipandu oleh Cynthia Rompas dan Indra Herlambang dan turut dimeriahkan penampilan Virzha, Putri Ariani, Ganzerlana, dan Quinn Salman.

Baca Juga: KompasTV Akan Jadi Media Penyelenggara Anugerah KPI ke-17

Anugerah KPI 2022 menganugerahkan 23 kategori penghargaan kepada program acara, lembaga penyiaran dan juga insan penyiaran yang dianggap telah memenuhi kriteria KPI dalam berdedikasi menyajikan penyiaran Indonesia yang baik, sehat, berkualitas, dan bermanfaat.

 “Anugerah KPI berbeda dengan anugerah-anugerah lainnya. Program siaran yang mengikuti  Anugerah KPI 2022 harus bersih dari sanksi KPI selama setahun terakhir sehingga seluruh nominasinya berkualitas,” ucap Ketua KPI Pusat Agung Suprio.

Tidak hanya mampu menyajikan konten yang berkualitas, program acara juga harus ramah anak, ramah disabilitas ,dan juga ramah untuk perempuan. Bahkan, pembawa acara tersebut juga harus menampilkan hal-hal itu.

Di sisi lain, KPI juga memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah yang peduli terhadap penyiaran. Dalam kesempatan itu, Agung mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bangkit bersama penyiaran. “Mari bangkit bersama penyiaran Indonesia,” pungkasnya.

Penghargaan Anugerah KPI 2022 diberikan berdasarkan hasil seleksi tayangan televisi dan radio yang dikirim dan dinilai sejak September 2022 lalu.

Penulis : Adv-Team

Sumber : Kompas TV


TERBARU