Kompas TV kg media

Komitmen terhadap Pembangunan Berkelanjutan, Empat Media KG Media Gelar Lestari Summit

Kompas.tv - 4 April 2024, 23:05 WIB
komitmen-terhadap-pembangunan-berkelanjutan-empat-media-kg-media-gelar-lestari-summit
Empat media di bawah naungan grup KG Media akan mengadakan Lestari Summit, sebuah forum untuk para pemangku kepentingan dari berbagai sektor yang memiliki komitmen terhadap keberlanjutan dan pencapaian tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Empat media di bawah naungan grup KG Media akan mengadakan Lestari Summit, sebuah forum untuk para pemangku kepentingan dari berbagai sektor yang memiliki komitmen terhadap keberlanjutan dan pencapaian tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Forum yang akan diselenggarakan pada tahun 2024 ini akan mengangkat tema "Fostering Sustainability Through Inclusivity in Policy & Practices". 

Dengan tema tersebut, Lestari Summit akan fokus pada diskusi tentang pertumbuhan ekonomi yang pesat dengan mempertimbangkan inklusivitas dan keberlanjutan. 

Lestari Summit juga merupakan komitmen KG Media untuk mengintegrasikan keberlanjutan ke dalam kesadaran sosial melalui strategi media yang komprehensif. 

Komitmen ini akan diimplementasikan melalui semua platform media, termasuk media cetak, digital, dan televisi. Hal ini dilakukan karena adanya kebutuhan mendesak terkait kejelasan dan dukungan terhadap fasilitas transisi menuju implementasi program demi mencapai SDGs dalam praktik bisnis.

Selain itu, Lestari Summit juga akan menyoroti strategi kolektif yang penting untuk dijalankan oleh pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat, demi mengurangi risiko lingkungan melalui berbagai kebijakan. 

Strategi ini akan diterapkan melalui pendekatan yang lebih terintegrasi dan komprehensif antara faktor sosial dan lingkungan dalam proses ekonomi. 

Kehadiran Lestari Summit diharapkan dapat membumikan konsep SDG dengan mengakomodasi praktik-praktik berkelanjutan lokal, memberikan ruang kolaborasi bagi para penggerak perubahan lokal dengan para pemangku kepentingan pembangunan berkelanjutan, dan berkontribusi dalam pembentukan proses perumusan kebijakan publik yang lebih inklusif. 

Pada dasarnya, Lestari Summit bertujuan untuk menciptakan lingkungan kolaboratif yang memungkinkan pertukaran pengetahuan dan pertumbuhan industri melalui dialog dan diskusi dalam forum ini.

Lestari Summit: Upaya menjawab tantangan global dalam mencapai misi berkelanjutan 

Dunia sedang melakukan berbagai upaya untuk mengurangi emisi karbon menuju net-zero pada tahun 2060. 

Baca Juga: Dukung Pencapaian Program SDGs, Pemkab Bandung Juara 2 I-SIM For Regencies 2023



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x