Kompas TV advertorial
advertorial

Periksa Mata Anak dengan Fasilitas Terbaik di KMN EyeCare

Kompas.tv - 27 Oktober 2023, 12:30 WIB
periksa-mata-anak-dengan-fasilitas-terbaik-di-kmn-eyecare
(Sumber: Dok. KMN EyeCare)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV - Kondisi penglihatan yang baik pada anak menjadi faktor yang sangat penting untuk masa tumbuh kembang. Bagi anak, mata adalah media untuk mengeksplorasi dunia sehingga mereka mampu menyerap informasi dengan lebih baik.

Sayangnya, saat ini banyak muncul kasus anak usia dini sudah mengalami gangguan kesehatan mata, seperti mata minus (miopia), mata merah, silinder dan lain sebagainya. Selain karena faktor genetik dari orang tuanya, salah satu penyebab terbesarnya adalah perkembangan teknologi.

Semakin hari anak semakin terbiasa menatap layar gawai, termasuk komputer, tablet dan telepon genggam, dalam jangka waktu lama.

Kemajuan teknologi bagaikan dua mata pisau yang bisa saja memberikan manfaat, namun juga berisiko untuk kesehatan mata anak. Terlalu sering menatap layar gadget menyebabkan mata anak akan terganggu, salah satunya yaitu penurunan ketajaman penglihatan.

Gangguan mata pada anak terjadi secara bertahap. Sering kali, gangguan pada mata anak tidak menunjukkan gejala yang terlihat oleh orang tua sampai akhirnya sudah di tahap yang lebih berat.

Baca Juga: KMN EyeCare Berhasil Raih Award Rumah Sakit Mata Terbaik dengan Predikat Excellent

Dengan demikian, ada kemungkinan anak-anak pun tidak menunjukkan gejala yang dapat terlihat oleh orang tua sampai akhirnya gangguan penglihatan sudah menjadi lebih berat.

Agar tidak terjadi gangguan mata yang serius pada anak dan berdampak pada tumbuh kembangnya hingga dewasa kelak, disinilah pentingnya memeriksakan kesehatan mata anak sejak dini.

Pentingnya Memeriksakan Mata Anak Sejak Dini

Periksa mata anak sejak dini memiliki peran yang krusial dalam menjaga kesehatan penglihatan mereka. Berikut adalah alasan mengapa periksa mata anak secara teratur di KMN EyeCare menjadi langkah penting:

  • Deteksi Dini Masalah Mata: Beberapa masalah mata pada anak, seperti rabun jauh, rabun dekat atau astigmatisme, mungkin sulit untuk dikenali tanpa pemeriksaan medis. Pemeriksaan mata rutin dapat mendeteksi masalah ini sejak dini sehingga langkah penatalaksanaan dapat diambil lebih awal.
  • Pengembangan Optimal: Mata yang sehat menjadi kunci untuk perkembangan optimal anak-anak dalam hal pendidikan dan kegiatan sehari-hari. Gangguan penglihatan dapat memengaruhi kemampuan anak dalam belajar dan berpartisipasi dalam aktivitas fisik.
  • Pencegahan Masalah Lebih Lanjut: Pemeriksaan mata yang teratur juga membantu mencegah masalah mata yang lebih serius di kemudian hari. Jika masalah mata tidak diatasi secara tepat waktu, bisa berdampak pada kesehatan mata anak di masa depan.

Baca Juga: KMN EyeCare: Pilihan Operasi Katarak yang Tepat di Indonesia

Periksa Mata Anak di KMN EyeCare

Pemilihan tempat periksa mata anak menjadi salah satu faktor yang penting untuk diperhatikan. Tempat periksa mata anak yang dapat menjadi pilihan terbaik untuk memeriksakan kesehatan mata anak adalah KMN EyeCare.

KMN EyeCare telah lama dikenal sebagai salah satu pusat layanan kesehatan mata tepercaya. KMN EyeCare tidak hanya fokus pada perawatan mata bagi orang dewasa, tetapi juga memberikan perhatian serius pada kesehatan mata anak-anak.

Dengan fasilitas terbaik dan tenaga medis yang berpengalaman, KMN EyeCare memberikan layanan periksa mata anak yang komprehensif dan berkualitas.

Peralatan Canggih

KMN EyeCare dilengkapi dengan peralatan medis terkini yang dapat membantu dalam mendiagnosis berbagai masalah mata pada anak-anak.

Dengan teknologi seperti digital imaging, optical biometry, dan topografi kornea, dapat menunjang deteksi adanya gangguan mata sejak dini dengan lebih akurat.

Baca Juga: Alasan Para Artis Operasi Katarak di KMN EyeCare

Dokter Spesialis Mata Anak Berpengalaman



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x