Kompas TV nasional politik

Projo soal Pertemuan Megawati dengan Prabowo: Semua akan Indah Pada Waktunya

Kompas.tv - 7 Mei 2024, 13:09 WIB
projo-soal-pertemuan-megawati-dengan-prabowo-semua-akan-indah-pada-waktunya
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi ketika ditemui di kantor Kominfo, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2024).  (Sumber: Endrapta Pramudiaz/Tribunnews.com)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi menyambut baik wacana pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Menurut Budi, rakyat juga akan senang jika pertemuan antara Prabowo dengan Megawati benar-benar terlaksana.

“Pak Jokowi ketawa tadi ya, oke aja pokoknya, kita ingin semua elit bangsa ini rukun karena rakyat senang kalau elitnya rukun ya kan,” ucap Budi.

Meski demikian, Budi juga tidak mengetahui kapan pertemuan antara Prabowo dengan Megawati terlaksana.

Budi hanya meyakini saat ini rencana pertemuan tersebut tengah berproses dan akan indah pada waktunya.

“Ya udah biar aja berproses semua pasti akan indah pada waktunya,” ujar Budi.

Baca Juga: Respons Jokowi soal Wacana Prabowo Akan Tambah Jumlah Kementerian

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo tersenyum lebar saat merespons tentang dirinya yang disebut menjadi inisiator dalam pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Hal tersebut ditunjukkan Presiden Jokowi ketika ditanya wartawan usai menghadiri peresmian Indonesia Digital Testing House (IDTH) di Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BBPPT) Tapos, Depok, Jawa Barat sebagaimana dikutip dari Antara, Selasa (7/5/2024).

Bukan hanya tersenyum sumringah, Presiden Jokowi juga memperlihatkan gesture menganggukkan kepala saat menyimak pertanyaan wartawan. Namun kemudian, dengan senyum lebar, Presiden Jokowi beranjak meninggalkan sesi tanya jawab tanpa menjawab pertanyaan tersebut.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo adalah orang dibalik terselenggaranya pertemuan antara Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Baca Juga: Pengamat soal Wacana Anies-Ahok di Pilkada Jakarta: Bicara Politik Mungkin, tapi Sulit dan Berat

Hal tersebut disampaikan Muzani sekaligus menyangkal kabar yang menyebutkan jika Presiden Jokowi adalah penghalang pertemuan Megawati-Prabowo.

“Tidak, Pak Jokowi justru yang mendorong dan mengingatkan,” ujar Muzani di kawasan Pademangan, Jakarta, Sabtu (4/5/2024).

Lebih lanjut, Muzani menuturkan jika Megawati dan Prabowo memiliki cara tersendiri untuk saling berkomunikasi karena keduanya adalah sahabat lama.


 

Selain itu, kata Muzani, Megawati dan Prabowo tidak memiliki masalah satu sama lain. Adapun dia menyebut wacana pertemuan Megawati dan Prabowo berproses dengan perkembangan yang cukup baik.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x