Kompas TV brandsight
BrandSight
Konten ini merupakan kerja sama KompasTV dengan MSI

Anda Bermobilitas Tinggi? Berikut Tips Membawa Laptop Bepergian Agar Tahan Lama

Kompas.tv - 14 Agustus 2023, 13:20 WIB
anda-bermobilitas-tinggi-berikut-tips-membawa-laptop-bepergian-agar-tahan-lama
Saat bepergian, menjaga laptop agar tetap tahan lama dan dalam kondisi optimal adalah hal penting. (Sumber: Dok. MSI)
Penulis : Meirna Larasati

KOMPAS.TV - Laptop kini seolah menjelma menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan modern. Meskipun sudah ada smartphone yang lebih mungil, laptop masih banyak diandalkan untuk bekerja, belajar, berkomunikasi, dan hiburan. 

Tak heran, masih sangat umum ditemukan orang-orang yang bepergian membawa laptop, bahkan saat berlibur. Saat bepergian, menjaga laptop agar tetap tahan lama dan dalam kondisi optimal adalah hal penting. 

Dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa tips berharga untuk membantu Anda memastikan bahwa laptop Anda tetap berfungsi dengan baik selama perjalanan.

Pilih Tas Laptop yang Tepat

Saat memilih tas atau ransel untuk membawa laptop, pastikan tas tersebut memiliki lapisan pelindung dan kompartemen khusus untuk laptop. Pilihlah tas dengan bantalan yang memadai untuk melindungi laptop dari benturan dan guncangan.

Perhatikan juga ukuran tas yang digunakan untuk membawa laptop. Tas laptop sendiri banyak yang tersedia untuk produk dengan ukuran 13 inci, 14 inci, sampai 15 inci. 

Anda juga bisa menyesuaikan ukuran tas laptop dengan tubuh agar tidak tampak terlalu besar atau terlalu kecil. Selanjutnya, tentukan model tas laptop yang ingin digunakan.

Ada banyak model tas laptop yang beredar di pasaran, mulai dari backpack (tas ransel), messenger bag (tas selempang), hingga tas jinjing Holdall.

Pastikan Anda membawa kabel pengisi daya, adaptor, dan aksesori tambahan lain yang mungkin Anda perlukan. Hal ini akan membantu Anda tetap produktif tanpa harus khawatir kehabisan daya atau koneksi.

Gunakan Sleeve Pelindung dan Pisahkan dari Tumpukan

Selain tas, Anda juga dapat menggunakan sleeve atau sarung pelindung tambahan untuk melindungi laptop dari goresan dan debu. Sleeve ini dapat memberikan perlindungan ekstra saat laptop Anda berada di dalam tas atau ransel.

Usahakan untuk memisahkan laptop dari benda tajam, keras, atau berbentuk cairan seperti minuman dan kosmetik. Benturan hingga tumpahan yang tidak terduga bisa saja terjadi dan merusak laptop.

Selama perjalanan, hindari meletakkan tas atau ransel dengan kasar atau menjatuhkannya. Jaga agar laptop tidak terkena guncangan atau benturan yang dapat merusak komponen internalnya.

Namun, bila laptop Anda sudah menunjukkan tanda-tanda kerusakan dan berencana mengganti laptop lama, inilah saat yang tepat karena MSI mengadakan promo menarik “Mega Laptop Mania”. 

MSI mengadakan promo menarik “Mega Laptop Mania” selama periode 14 Agustus hingga 1 Oktober 2023. (Sumber: Dok. MSI)

Pembelian laptop MSI tertentu selama periode 14 Agustus hingga 1 Oktober 2023 berkesempatan mendapatkan diskon hingga Rp6 juta serta fasilitas mouse, mousepad, docking station, dan Microsoft OHS secara cuma-cuma. 

Untuk informasi selengkapnya silakan kunjungi ke laman promosi berikut

Penawaran terbatas ini hanya berlaku bila Anda membeli laptop MSI varian tertentu di dealer partner resmi MSI Indonesia, baik offline maupun online

Matikan atau Hibernasi Saat Tidak Digunakan

Sebelum memasukkan laptop ke dalam tas, pastikan Anda mematikannya atau mengatur dalam mode hibernasi. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x