Kompas TV advertorial

Rasakan Serunya Jadi Mahasiswa Universitas di New Zealand Lewat Program International Year One

Kompas.tv - 29 April 2022, 15:42 WIB
rasakan-serunya-jadi-mahasiswa-universitas-di-new-zealand-lewat-program-international-year-one
Tangkapan layar webinar "A Virtual Tour with New Zealand Universities" (23/04/2022) (Sumber: TM College)
Penulis : Adv Team

JAKARTA, KOMPAS.TV – Badan pemerintah New Zealand bidang pendidikan internasional Education New Zealand berkolaborasi dengan TM College menyelenggarakan "A Virtual Tour with New Zealand Universities" untuk murid-murid SMA di Indonesia Sabtu lalu (23/04).

Naluri Bella Wati, Acting Market Manager Indonesia dan Malaysia dari Education New Zealand menuturkan, webinar ini bertujuan untuk memperkenalkan program baru ke New Zealand. Kondisi pandemi mengubah ekosistem pendidikan di seluruh dunia, termasuk di New Zealand.

Hal ini mendorong terciptanya berbagai program untuk mendukung murid internasional yang ingin menempuh pendidikan di luar negeri langsung dari negara asalnya. Salah satunya adalah program International Year One (IYOne).

International Year One (IYOne) merupakan program pathway bagi murid yang telah lulus SMA atau menyelesaikan kelas 12 dapat berkuliah selama setahun di Indonesia, tepatnya di TM College, Jakarta Barat.

Setelah itu, mereka bisa menyelesaikan gelar sarjananya di tahun kedua dan ketiga di universitas negeri yang ada di New Zealand.

Baca Juga: Education New Zealand dan TM College Hadirkan “A Virtual Tour with New Zealand Universities”

“Webinar ini diharapkan bisa menjadi tempat bagi murid-murid Indonesia untuk mengenal berbagai program yang ditawarkan New Zealand, sekaligus mendapatkan informasi secara langsung dari universitas yang hadir,” kata Naluri.

Enam perwakilan dari delapan universitas negeri di New Zealand berpartisipasi sebagai pembicara dalam webinar ini.

Webinar dibagi dua sesi dengan sesi pertama pukul 11.00-12.00 WIB. Sesi pertama diisi Farnaaz Mohammed selaku Director International Marketing & Recruitment Faculty of Business, Economics and Law, Auckland University of Technology (AUT), Laura Hill selaku Regional Manager South East Asia, University of Waikato, dan Iya Diza selaku Regional Manager South East Asia, Massey University.
 

Sesi kedua, pukul 12.00-13.00 WIB, dihadiri International Market Manager (Southeast Asia) University of Canterbury Audrey Voon, Senior International Recruitment Manager Victoria University of Wellington Roger Armstrong, dan International Manager South Asia and South East Asia Lincoln University Annie Goh.

Program International Year One (IYOne) menawarkan jurusan bisnis dengan tiga kelas, yaitu Accounting & Finance, Business Management, dan Events Management.

Dalam sesi webinar ini, setiap universitas menjelaskan tentang kampus, program, dan silabus International Year One (IYOne) secara detail, termasuk tahapan melanjutkan studi dari TM College ke universitas di New Zealand.

“Kamu dapat memulai tahun pertama Bachelor of Commerce di TM College, lalu melanjutkan tahun kedua hingga lulus ke University of Canterbury. Ada banyak jurusan yang dapat kamu pilih. Selain itu, kamu dapat memilih double majors atau major and minors, misalnya jurusan major Accounting and minor Entrepreneurship, major Marketing and minor Business & Sustainability,” ujar Audrey.

Benefit lain dari program ini adalah persiapan dalam kelas kecil sebelum murid ke universitas. Kelas persiapan dipandu tenaga pendidik berkualitas internasional sehingga kemampuan bahasa Inggris murid akan semakin terlatih dari sisi akademik.

Selain itu, dari segi biaya lebih terjangkau karena tahun pertama kuliah dapat dimulai di Indonesia. Jika tertarik, TM College membuka pendaftaran di September 2022 dan menawarkan beasiswa sampai dengan 30 persen.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x