Kompas TV advertorial

Belum Setahun, Layanan Digital Pospay Tembus 1 Juta Pengguna

Kompas.tv - 6 November 2021, 09:53 WIB
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sebagai wujud transformasi produk digital PT Pos Indonesia (Persero), layanan digital Pospay terus berkembang menajadi solusi masyarakat dalam transaksi elektroning atau digital payment.

Bank indonesia (BI) mencatat, penggunaan uang elektronik pada juli 2021 mencapai Rp 25,4 triliun, atau meningkat 5 persen dari bulan Juni yang pada saat itu telah mencapai 24,1 triliun. Ini menunjukkan transaksi non tunai digunakan lebih dari sekedar pembayaran atau pembelian.

“Pos Indonesia punya keunggulan, bukan bank, tapi bisa bermain di industri keuangan. Itu lah yang membuat kita lebih fleksibel untuk menyikapi perubahan,” kata Komisaris Pos Indonesia, Maninga Dayan Situmorang.

Pospay yang perkenalkan pada 13 April 2021 ini berhasil meningkatkan jumlah penggunanya secara signifikan. Dalam 7 bulan, aplikasi Pospay telah mencapai lebih dari satu juta pengguna.

Pencapaian ini ditandai dengan acara bertajuk “Dari Satu Juta Menuju Jutaan Pelanggan Pospay” yang dihelat di Pos Bloc Jakarta, Jakarta Pusat.

“Sekarang yang lebih penting adalah penambahan layanan. Ke depan, Pospay melengkapi financial inclusive service yang ada di Indonesia agar cashless society segera tercapai,” ujar Dirut Pos Indonesia, Faizal R Djoemadi.

Pospay tersedia untuk Android dan iOS. Aplikasi ini menjadi digital channel untuk mengakses giropos dan layanan transaksi keuangan lain secara mandiri.

“Kita berharap bisa menggali lebih jauh pasar Indonesia untuk financial inclusion. Jadi tidak hanya payment, tetapi semua kegiatan perbankan, termask transfer, pajak, investment, dan lending,” lanjutnya.

Salah satu pengguna Pospay yang juga seorang seniman, Mario Gianjar, mengaku terbantu dengan hadirnya Pospay.

“Sangat memudahkan. Kita bisa melakukan semua kegiatan perbankan, bahkan zakat. Jadi one stop solution buat saya,” ungkapnya.

Pencapaian pospay ini diharapakan mengobarkan semangat Pos Indonesia untuk meningkatkan target hingga 2 juta pengguna Pospay di akhir tahun 2021.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x