Kompas TV video vod

Update Banjir Demak Hari Ke-5: Pengungsi Butuh Bantuan Medis, PUPR Perbaiki Tanggul

Kompas.tv - 13 Februari 2024, 13:37 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

JATENG, KOMPAS.TV - Banjir masih menggenangi Jalan Pantura, Demak Jawa Tengah Kondisi banjir yang belum sepenuhnya surut di satu hari jelang pemungutan suara. Hal itu membuat KPU Demak memantau langsung lokasi terdampak banjir. Hasilnya, ada 108 TPS di 9 desa yang pemilunya harus ditunda karena aksesnya terendam banjir.

Hingga hari kelima, banjir masih menggenangi ribuan rumah warga di wilayah Demak Jawa Tengah.

Banjir dengan ketinggian 1,5 meter juga melumpuhkan Jalur Pantura Demak Kudus, puluhan truk besar bahkan terjebak ditengah kepungan banjir.

Banjir disebabkan jebolnya tanggul Sungai Wulan hingga membuat puluhan titik tanggul sungai penyangga juga ikut jebol dan air menggenangi ribuan hektar sawah.

Saat ini, puluhan ribu pengungsi masih bertahan di lokasi pengungsian. Di hari kelima banijir warga mulai mengeluhkan sakit mual dan penyakit kulit. Kebutuhan logistik pengungsi sudah terpenuhi, namun pengungsi membutuhkan penanganan medis untuk menangani kondisi kesehatan pengungsi.

Kondisi terkini penanganan banjir di Demak sekaligus juga antisipasi pelaksanaan pemilu di tengah kondisi banjir, kita tanyakan pada Jurnalis KompasTV, Iwhan Miftakhudin di Demak, Jawa Tengah.

Baca Juga: Truk Terjebak Banjir Jalur Pantura Demak-Kudus, Begini Keluhan Sopir

#banjir #demak #kudus



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x