Kompas TV video vod

Respons Umpatan Prabowo, Muhaimin: Biar Rakyat yang Menilai

Kompas.tv - 10 Januari 2024, 18:52 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV - Wakil Presiden Republik Indonesia ke-10 dan 12, Jusuf Kalla meminta mayarakat untuk memilih pemimpin yang tidak emosian.

Jusuf Kalla menyampaikan pesannya saat menemani Cawapres Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar kampanye di Surabaya, Jawa Timur.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar ini menambahkan, permasalahan bangsa ini cukup banyak sehingga dibutuhkan sosok pemimpin yang tenang dan tak emosian.

Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto merespons ucapan Anies Baswedan yang menyinggung soal kepemilikan lahan seluas 340.000 hektar di debat capres.

Dalam responsnya, Prabowo sempat melontarkan umpatan.

Calon Wakil Presiden Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar menanggapi soal umpatan Capres Prabowo Subianto yang ditujukan untuk Anies Baswedan. Muhaimin menyebut biar rakyat yang menilai.

Muhaimin menegaskan ingin proses politik berlangsung kondusif dan menjadi momen adu gagasan, bukan adu emosi.

Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka melakukan kampanye di Banyuwangi, Jawa Timur. Gibran mengaku tak tahu apakah dirinya diundang ke perayaan HUT PDIP atau tidak.

Saat ditanya mengenai peryaan HUT PDIP hari ini, Gibran mengucapkan selamat ulang tahun untuk PDIP.

Hari ini Mahfud MD berada di Ponpes Darussalam Banyuwangi. Mahfud menyebut dirinya hadir sebagai Menko Polhukam bukan cawapres.

Meskipun pengasuh Ponpes Darussalam Blokagung Banyuwang, Kiyai Haji Hisyam Syafaat menyatakan dukungan untuk Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD tapi Mahfud menyebut dirinya hadir sebagai Menko Polhukam, bukan cawapres.

Dalam sambutannya, Mahfud mengingatkan pemilih untuk memilih sesuai hati nurani dan memilih calon pemimpin yang jujur dan punya kesamaan antara visi misi dan gaya hidup serta track recordnya.

Baca Juga: Jokowi Tak Hadir di HUT ke-51 PDIP, Megawati: Hanya Mengundang yang Bersedia Hadir!

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x