Kompas TV video news or hoax

Gudang Kotak Suara Ganda Di Makassar | NEWS OR HOAX

Kompas.tv - 4 Januari 2024, 17:31 WIB
Penulis : Agung Pribadi

Beredar video yang mengeklaim penemuan gudang kotak suara ganda di kota Makassar. Dalam video disebutkan bahwa kotak suara tersebut tidak bersegel yang seharusnya disimpan di kantor kecamatan namun dibawa ke gudang tersebut.

Setelah ditelusuri, ketua KPU Sulawesi Selatan, Hasbullah menyebut video itu adalah video lama. Lebih lanjut bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, dalam laman resminya, menjelaskan video yang beredar di instagram tersebut pernah beredar di saat pemilu 2019. Adapun dilansir dari kompas.com peristiwa kotak suara tak tersegel di Makassar pada tahun 2019 tersebut diakui merupakan  kelalaian petugas panitia pemilihan kecamatan pada saat itu.

Jadi, video dengan narasi penemuan gudang kotak suara ganda di kota Makassar adalah tidak benar atau hoaks.

 

===============

Sahabat KompasTV, jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube KompasTV, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming KompasTV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube KompasTV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari KompasTV.

Sahabat KompasTV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: www.kompas.tv

Media sosial KompasTV:
Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV

Instagram: https://www.instagram.com/kompastv

Twitter: https://twitter.com/KompasTV

TikTok: https://www.tiktok.com/@kompastvnews

#kompastv #livestreaming #breakingnews



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x