Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Polisi Viral jadi Tersangka, MKMK 3 Anggota Permanen, KPK Tangkap Gubernur Abdul Gani

Kompas.tv - 20 Desember 2023, 23:18 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berikut adalah berita terpopuler yang terjadi pada hari ini, Rabu, (20/12/2023):

Berita pertama, Bripka Edi Purwanto ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik satuan unit pidana umum Polrestabes Palembang. Penetapan tersangka berdasarkan laporan dari korban dan barang bukti video viral serta dari hasil pemeriksaan saksi, korban dan tersangka. Tersangka dijerat pasal 335 KUHP tentang pengancaman dengan ancaman kurungan paling lama satu tahun penjara.

Baca Juga: Ini 3 Anggota MKMK Terpilih yang akan Mengemban Tugas Menjaga Etik Hakim

Berita kedua, Juru Bicara Hakim MK Enny Nurbaningsih menjelaskan anggota MKMK berasal dari unsur hakim konstitusi, tokoh masyarakat, dan akademisi berlatar belakang bidang hukum. Ketiga anggota mkmk permanen ini terpilih secara aklamasi oleh seluruh hakim MK. Ketiga anggota mkmk yang akan dilantik pada 8 Januari 2024.

Baca Juga: Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba Jadi Tersangka Korupsi

Berita ketiga,  Gubernur Maluku Utara Abdul Gani diduga menerima suap terkait proyek infrastruktur di Maluku Utara. Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengatakan Gani diduga menentukan pihak kontraktor yang dimenangkan dalam proyek tersebut. Tersangka juga memerintahkan bawahannya untuk memanipulasi progres proyek.

Video Editor: Bara Bima

#abdulgani #mkmk #polisipalembang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x