Kompas TV video jalan jalan

[FULL] Liburan Seru Wisata ke Kudus Banyak Destinasi yang Bisa Kita Kunjungi | Jalan Jalan

Kompas.tv - 29 November 2023, 07:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Hallo teman jalan, yuk ikutin Steffy Ai berwisata ke Kudus. Dengan mengunjungi kemegahan menara kudus, jeep tour, dan melihat tanaman kecil penuh khasiat, parijoto.

Beberapa penelitian menyatakan bahwa parijoto adalah tumbuhan perdu yang berkhasiat sebagai obat untuk meningkatkan kesehatan ibu hamil dan janinnya. Dalam buah parijoto terkandung senyawa saponin dan flavonoid yang berkhasiat sebagai antioksidan dan antidiabetes.

Dulu parijoto dijual mentahan. Namun belakangan, produk olahan parijoto mulai bermunculan, salah satunya sirop.

Objek wisata Pijar Park di Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, merupakan salah satu destinasi yang sedang ngehits di Jawa Tengah. Hutan pinus Kajar atau yang dikenal dengan julukan Pijar Park ini memiliki beragam fasilitas untuk berlibur bersama keluarga.

Selain menyajikan keindahan pemandangan alam, pengelola objek wisata ini juga menyediakan vila untuk menginap. Ingin berlibur di vila-vila nyentrik yang berada di hutan pinus lereng Pegunungan Muria ini?

Satu di antara pusat produksi batik di Kudus yang bisa dikunjungi sekaligus bisa menjadi destinasi belanja yaitu Omah Batik-Ku yang ada di Desa Langgardalem, Kecamatan Kota Kudus.

Omah Batik-Ku menempati rumah tua yang ada di RT 04 RW 01 Langgardalem. Di sana, pengunjung bisa menikmati koleksi batik tua, melihat proses produksi, sampai belanja batik tulis.

Batik-batik tua itu kini dipajang rapi di ruang tengah rumah yang disulap menjadi galeri. Begitu juga dengan kain singel, tergantung rapi berjajar.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x