Kompas TV video vod

Rangkaian Kemunculan Kembali Isu Jokowi Minta 3 Periode, Siapa yang Diserang?

Kompas.tv - 28 Oktober 2023, 18:59 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Isu permintaan perpanjangan masa jabatan presiden jadi 3 periode kembali mencuat.  Ketua DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah menyatakan pernyataan Hasto Kristiyanto, Puan Maharani, dan Adian Napitupulu saling melengkapi soal permintaan perpanjangan masa jabatan presiden.

Ini adalah pernyataan dua petinggi PDI Perjuangan saat ditanya soal isu permintaan perpanjangan masa jabatan presiden jadi 3 periode.

Hasto menyebut ada permintaan perpanjangan masa jabatan dari parpol atas arahan pak  lurah, tanpa merinci siapa pak lurah yang dimaksud.

Sementara, Puan menyatakan tidak pernah mendengar Jokowi minta perpanjangan masa jabatan 3 periode ke Megawati.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah menyebut pernyataan Hasto, Puan, dan Adian Napitupulu yang pertama kali melontarkan isu 3 periode itu tidak bertentangan.

Basarah menegaskan bahwa ada pejabat pemerintah Jokowi dan partai politik yang menyampaikan keinginannya memperpanjang masa jabatan presiden jadi 3 periode.

Cerita soal usulan perpanjangan jabatan untuk Presiden Jokowi ini muncul seiring dengan munculnya Gibran yang maju menjadi Cawapres Prabowo Subianto.

Baca Juga: Adu Kuat di Pemilu, Kini Dibayangi Dugaan Dinasti Politik? - Ulasan Istana

#jokowi #pdip #gibran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x