Kompas TV video vod

Juru Sita dan Legal Drafter Ikuti Diklat Teknis Yudisial untuk Pelajari Hal ini - MA NEWS

Kompas.tv - 6 Oktober 2023, 12:44 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

BOGOR, KOMPAS.TV - Guna menciptakan kader kader yang memiliki kemampuan dan keterampilan teknis yang mumpuni, serta kemuliaan pada integritas, 118 peserta mengikuti Diklat Teknis Yudisial di Pusdiklat Mahkamah Agung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dari seluruh peserta itu, 80 diantaranya merupakan Juru Sita Peradilan Umum, dan 38 peserta lainnya dari Legal Drafter di Mahkamah Agung.

Para peserta dari legal drafter diberikan pengetahuan dan keterampilan bagaimana menyusun sebuah konse pada sistematika, yang berkaitan dengan Perma, Sema, dan Maklumat Mahkamah Agung. Hal itu bertujuan agar terciptanya sebuah produk legal drafter yang sangat baik, dari aspek formal maupun materil.

Dengan adanya kegiatan ini, Juru Sita Peradilan Umum di lapangan diharapkan memiliki kecerdasan, dan integritas dalam keberanian. Khususnya dalam hal untuk menyampaikan surat pemberitahuan atau pemanggilan sidang, pemberitahuan putusan atau pemberitahuan atas penetapan sita, serta pelaksanaan eksekusi.
 

Baca Juga: Tujuan Mahkamah Agung Gelar Seminar Lomba Karya Ilmiah Berbasis Putusan - MA NEWS

#jurusita #mahkamahagung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x