Kompas TV video vod

Simak Rangkaian Semarak Peringatan Hari Batik di Pekalongan Selama Bulan Oktober!

Kompas.tv - 3 Oktober 2023, 19:01 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Memperingati Hari Batik Nasional, ratusan warga, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan pelajar di Kota Pekalongan melakukan aksi senam bersama. Uniknya, peserta senam menggunakan kain batik sampai berkebaya.

Warga yang didominasi para ibu-ibu ini antusias mengikuti gerakan instruktur senam, meski menggunakan setelan kebaya dan kain batik.

Acara yang digelar di halaman Museum Batik Kota Pekalongan ini, merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober.

Senam bersama juga diikuti oleh para ASN di lingkungan kerja Kota Pekalongan.

Banyak juga dari peserta senam yang merupakan pelajar SMP dan SMA. 

Kegiatan senam bersama ini merupakan upaya pemerintah Kota Pekalongan mengenalkan batik kepada masyarakat serta menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap kain batik.

Selain upacara peringatan hari batik dan senam bersama, sejumlah acara akan digelar dalam rangka memeriahkan Hari Batik Nasional di Kota Pekalongan.

Di antaranya adalah Pesindon Batik Vibes yang digelar tanggal 22 Oktober, Kauman Batik Art Festival pada 19 hingga 22 Oktober, Pekalongan Batik Night Carnival 2023 yang dilaksanakan 28 Oktober, kirab sarung batik, pekan batik nusantara, dan sejumlah festival batik lainnya.

#haribatik #batik #pekalongan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x