Kompas TV video vod

Digitalisasi Koperasi Jabar Juara Mendorong Efisiensi Peningkatan Pelayanan dan Daya Saing

Kompas.tv - 31 Agustus 2023, 16:15 WIB
Penulis : Shinta Milenia

BANDUNG, KOMPAS.TV - 5 tahun masa kepemimpinan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum, Koperasi di Jawa Barat tumbuh dan berkembang.

Mengusung Program Koperasi Juara, berbagai program pengembangan dan peningkatan usaha koperasi  di Jawa Barat terus dilakukan.

Salah satunya dengan  digitalisasi koperasi yang menjadi bagian penting dalam mendukung Program Koperasi Juara.

Selain pelatihan, bimbingan teknis, pengembangan usaha, pengawasan koperasi dan kelembagaan koperasi digitalisasi koperasi menjadi bagian penting dalam mendukung Program Koperasi Juara.

Agar mampu bersaing dengan bidang usaha lainnya, koperasi harus menerapkan digitalisasi dalam mendorong efisiensi peningkatan pelayanan bagi anggota serta daya saing koperasi.

Seperti hal nya yang dilakukan oleh beberapa koperasi yang ada di beberapa Daerah Jawa Barat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat mengembangkan digitalisasi koperasi yang berkolaborasi dengan berbagai pihak terkait.

Kurang lebih 200 koperasi telah mengikuti dan menerapkan digitalisasi dalam mengembangkan usaha.

Disertai pelatihan, bimbingan teknis, pengembangan usaha, pendampingan, pengawasan koperasi, serta peningkatan usaha dan kelembagaan koperasi.

Dengan adanya digitalisasi mempermudah masyarakat dalam menjangkau pasar yang lebih luas serta informasi dalam pengembangan bisnis dapat dengan mudah dilakukan.

Beberapa koperasi di Jawa Barat telah memanfaatkan teknologi sebagai celah untuk pengembangan bisnis sekaligus mempermudah segala bentuk pekerjaan yang dilakukan.

Baca Juga: Peringatan HUT Ke-78 Provinsi Jabar Digelar Meriah Hadirkan Ratusan Penari

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x